5 Cara Meningkatkan Gairah Seksual pada Pria dan Wanita

tingkatkan-gairah-suami-dan-istri-doktersehat

DokterSehat.Com – Dalam melakukan seks, pasangan tidak hanya bermodal tubuh sehat dan kebiasaan saja. Kalau pasangan tidak bisa meningkatkan kemampuan seksnya, mereka tidak akan bergairah. Padahal gairah seksual adalah salah satu hal penting yang harus ada di setiap hubungan. Ibarat kendaraan, gairah seksual adalah bahan bakar yang akan membuat kerja mesin berjalan dengan lancar.

Sayangnya tidak semua aktivitas seks yang dilakukan selalu diawali dengan gairah yang menggebu-gebu. Ada kalanya gairah seks menjadi rendah sehingga pasangan tidak bisa menjalaninya dengan maksimal. Berikut cara menaikkan gairah seksual di atas ranjang.

Cara meningkatkan gairah seksual pada pria

Gairah seksual pada pria tidak selalu naik atau berada pada level tertingginya. Ada kalanya seks yang dilakukan tidak membuat pria merasa antusias. Berikut beberapa cara untuk menaikkan gairah seksual pria.

  1. Merangsang bagian yang sebelum jarang dijamah

Rangsangan yang diberikan wanita pada pria hanya berfokus pada penisnya saja. Memang benar, penis akan membuat pria mudah bergairah saat dirangsang, tapi ada bagian lain yang layak untuk ditelusuri sehingga seks bisa dijalankan dengan lebih bergairah dan ada sensasi baru.

Bagian tubuh dari pria yang bisa dirangsang adalah area leher dan paha. Selanjutnya bokong dan perineum juga bisa membuat pria lebih bergairah. Tugas wanita adalah mengenali bagian itu sehingga aktivitas seks tidak monoton.

  1. Memberikan seks oral dengan intens

Satu hal yang harus wanita pahami kalau ingin memberikan pria rangsangan maksimal. Lakukan seks oral dengan intens agar pria merasa lebih puas. Dalam melakukan seks oral ini wanita bisa melakukannya dengan atau tanpa kondom.

Kalau Anda merasa tidak masalah memberikan seks oral pada pria lakukan secara langsung. Namun, kalau ada masalah bisa melapisi penis dengan kondom yang memiliki aroma dan rasa buah.

  1. Memberikan pujian atas apa yang dilakukan

Sebenarnya menyenangkan pria itu mudah kalau berada di atas ranjang. Wanita hanya perlu memberikan banyak pujian dari apa yang sudah pria lakukan. Misal pujian saat pria berhasil memberikan orgasme atau lihai dalam merangsang tubuh.

Dengan mendapatkan pujian, pria akan merasa dirinya hebat. Karena itu dalam setiap aktivitas seks, mereka akan berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan itu atau kalau bisa membuat pasangannya menjadi lebih puas dari sebelumnya.

  1. Memanjakan pria di atas ranjang

Selama ini pria cenderung aktif di atas ranjang. Apa saja dilakukan untuk sama-sama mendapatkan kepuasan. Meski pria cenderung mengambil alih semua, kadang kala pria juga ingin sedikit dimanjakan. Artinya mereka ingin menjadi pasif dan wanita menjadi aktif.

Beberapa pria memiliki fantasi memiliki pasangan yang gairah seksualnya cukup besar. Jadi, tidak ada salahnya kalau wanita sesekali pegang kendali dan membuat pria tidak tahan dengan apa yang dilakukan.

  1. Membantu pria dalam melakukan penetrasi

Selain menjadi aktif dalam seks, pria juga berharap wanita mau membantu mereka melakukan seks khususnya saat penetrasi. Misal wanita aktif di atas saat woman on top. Selanjutnya wanita membantu pria saat melakukan doggy style atau gaya lainnya.

Cara meningkatkan gairah seksual pada wanita

Dibandingkan dengan pria, wanita memang cenderung lebih pasif dalam hal seks. Meski demikian, mereka tetap menikmati hal itu dengan baik. Buat wanita lebih menikmati aktivitas seksualnya dengan beberapa hal ini.

  1. Memberikan foreplay yang intens

Selama ini wanita jarang sekali bergairah dan menikmati setiap aktivitas seks yang dilakukan karena pemanasan yang dilakukan kurang maksimal. Saat pemanasan yang dilakukan tidak maksimal, vagina belum penuh dengan pelumas sehingga penetrasi yang terjadi bisa membuat mereka merasakan sakit yang cukup besar.

Lakukan foreplay yang intens dengan membuat wanita terus tidak tahan. Kenali bagian tubuh wanita yang mudah mendapatkan rangsangan. Selanjutnya berikan stimulus yang maksimal sehingga wanita bisa siap secara seksual dan libidonya sedang ada pada level tertingginya.

  1. Mempertimbangkan keinginan dari wanita

Wanita bukanlah makhluk yang pasif secara seksual. Sebenarnya mereka juga memiliki gairah seksual yang besar meski tidak ditampakkan. Beberapa wanita merasa malu kalau harus menunjukkan gairah seksualnya secara berlebihan dan mengungkapkan fantasi seksualnya.

Tugas dari seorang pria adalah untuk memancing keinginan wanita itu. Dengan melakukan apa yang diinginkan wanita, pria jadi lebih mudah memberikan kenikmatan. Wanita pun jadi lebih bergairah dari sebelumnya.

  1. Tidak mengabaikan wanita setelah orgasme

Salah satu alasan mengapa wanita jadi malas melakukan seks dengan pria adalah sering diabaikan. Setelah mendapatkan orgasme, pria sering sekali menyudahi aktivitas seksualnya meski wanita belum puas.

Kalau ingin puas bersama-sama, ada baiknya untuk memberikan rangsangan maksimal dahulu. Selanjutnya baru pria memulai penetrasi dengan intens.

  1. Melakukan komunikasi yang intens

Selama melakukan seks dengan pasangan, jangan hanya diam saja. Lakukan komunikasi yang baik agar seks bisa berjalan dengan lancar. Contoh komunikasi yang baik saat seks bisa dilakukan dengan menanyakan perihal kenikmatan, rasa sakit, dan hal-hal teknis lain terkait seks.

  1. Menggunakan alat bantu seks

Gunakan alat bantu seks kalau dibutuhkan. Kalau Anda merasa tidak mampu melakukan seks, ada baiknya untuk menggunakan alat bantu seperti dildo dan vibrator. Selanjutnya kalau merasa seks yang dilakukan terasa sakit bisa menggunakan pelumas tambahan.

Demikianlah beberapa ulasan tentang cara meningkatkan gairah seksual pada pria dan wanita. Nah, selama melakukan seks, apa saja yang membuat Anda kehilangan gairah sehingga seks yang dijalankan menjadi hambar? Semoga ulasan di atas bisa membantu Anda dalam membuat aktivitas seks yang dilakukan berjalan dengan lancar.