Terbit: 3 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Dalam aktivitas seksual yang dilakukan oleh pria dan wanita, pandangan size matters masih dianut oleh banyak orang, Ukuran dari penis memang memberikan perbedaan dalam seks khususnya yang dirasakan oleh wanita. Kemungkinan wanita mendapatkan kepuasan akan besar meski hal ini tidak seratus persen benar.

5 Cara Meningkatkan Fungsi dari Penis agar Seks Lebih Hebat

Sebenarnya ada yang lebih penting dari sekadar ukuran dari penis, hal itu adalah fungsinya. Kalau penis memiliki ukuran besar, tapi fungsinya untuk seks tidak berjalan dengan baik atau fungsinya untuk pembuahan tidak berjalan dengan lancar, penis seperti tidak ada gunanya.

Nah, agar kita memiliki penis yang bisa berfungsi dengan baik, coba tingkatkan dengan melakukan beberapa hal di bawah ini.

  1. Tidur yang berkualitas

Selama ini pria selalu tidak acuh dengan kondisi dan kualitas tidurnya. Asal sudah tidur selama 2-3 jam sehari mereka tidak masalah. Bahkan begadang sering dilakukan setiap hari meski efek sampingnya sangat banyak. Pria akan merasakan lemak dan tidak konsentrasi kerja, selain itu fungsi dari penis akan menurun.

Penurunan kualitas dari penis ini bisa terjadi karena tubuh terlalu stres sehingga susah sekali memproduksi testosteron dengan maksimal. Akibatnya, libido dari pria akan menurun secara perlahan-lahan dan mengganggu fungsi seksual serta reproduksinya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

  1. Jangan menggunakannya secara berlebihan

Penis jadi penuh masalah kalau pria terlalu banyak menggunakannya. Maksud dari terlalu banyak menggunakan ini adalah pria sering bercinta dan mengalami ejakulasi setiap harinya.

Kalau pun pria tidak berhubungan seks dengan pasangan, mereka juga tidak diperkenankan untuk menggunakan penis secara berlebihan dengan bersolo seks. Masturbasi dan onani tidak disarankan dilakukan setiap harinya karena bisa membuat penis dari pria mudah sekali lelah dan akhirnya tidak mau ereksi sempurna.

Selain itu, seks yang dilakukan berlebihan juga bisa membuat pria mengalami kecanduan. Kondisi ini cukup berbahaya  untuk pria dan pasangan.

  1. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Perhatikan apa yang dimakan dengan benar. Pria tidak disarankan untuk mengonsumsi makan yang terlalu berlemak, pedas, atau asam sebelum bercinta. Larangan ini dilakukan agar pria bisa memiliki stamina yang hebat saat bercinta dan kemampuan ereksi tidak terganggu.

Selain makanan yang dikonsumsi sebelum bercinta, pria juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang baik untuk penis seperti pisang yang mengandung potasium dan aneka makanan laut khususnya ikan berlemak seperti tuna dan tiram yang meningkatkan libido.

  1. Kurangi rokok dan alkohol

Kalau ingin performa di atas ranjang terus hebat dan tidak mengalami penurunan, kurangi rokok dan alkohol. Dua hal itu bisa menyebabkan gangguan yang cukup besar khususnya pada kemampuan ereksi yang dimiliki oleh pria.

Rokok mengandung cukup banyak radikal bebas. Radikal bebas ini bisa masuk ke dalam darah dan memengaruhi aliran darah ke penis. Kalau aliran ke penis tidak berjalan dengan baik, pria akan alami impotensi dan fungsi seksualnya akan kacau.

  1. Olahraga secara rutin

Fungsi dari penis secara seksual menurun bisa disebabkan oleh kondisi fisik dari pria yang mengalami penurunan. Kondisi fisik ini bisa berupa peningkatan kadar lemak di dalam tubuh khususnya area penis dan bokong.

Peningkatan lemak akan menurunkan performa pria secara menyeluruh saat seks dan juga penurunan testosteron. Kondisi lemak yang berlebihan ini bisa diturunkan dengan mudah kalau pria berolahraga secara rutin setiap harinya.

Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk meningkatkan fungsi seksual khususnya penis. Semoga bisa Anda gunakan sebagai rujukan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi