Pengantin Ini Meninggal Beberapa Menit Sebelum Menikah

meninggal-sebelum-pernikahan-doktersehat
Photo Source: Asia Wire

DokterSehat.Com– Sungguh tragis nasib pasangan ini. Pengantin wanita yang dijadwalkan akan menikah pada 12 Agustus 2018 lalu tiba-tiba saja meninggal hanya beberapa menit sebelum acara pernikahan dimulai. Apa penyebabnya?

Dilansir dari metro.co.uk, pengantin wanita ini bernama Xiao Hui. Xiao terkena kanker dan harus dirawat di sebuah rumah sakit di kota Zhengzhou, Provinsi Henan, Tiongkok bagian tengah. Pacarnya, Yang, sudah bertekad untuk menikahi Xiao meski kondisi pasangannya terus menurun.

Meski sudah menggantung gaun pernikahan di sisi ranjang rumah sakitnya, kondisi wanita berusia 32 tahun ini terus memburuk pada pukul 16.30 sore. Orang-orang yang sudah berdatangan untuk melihat pernikahan di rumah sakit justru mendapati fakta bahwa Yang menangis tersedu-sedu saat tahu bahwa sekitar setengah jam kemudian, Xiao dipastikan telah meninggal dunia.

Xiao telah delapan tahun bertarung melawan kanker myeloid leukemia kronis. Kanker ini mempengaruhi sel darah dalam tubuhnya sejak dari pembentukannya di sumsum tulang. Kanker ini sangat ganas dan sulit untuk diobati.

Xiao bertemu dengan Yang, seorang supir pengiriman barang dua tahun lalu dan sudah memberitahu semua tentang kondisi kesehatannya sejak pertama kali memadu kasih.

“Awalnya aku kasihan dengannya, tapi setelah aku mengenalnya lebih dalam, aku mencintainya dan rela merawatnya seumur hidupku,” ungkap Yang.

Yang bahkan rela menyisihkan hampir 80 persen dari gaji bulanannya demi mengobati pacarnya.

“Andai saja aku bertemu dengannya lebih awal. Ia pasti masih sempat merasakan indahnya pernikahan,” sesal Yang.

Banyak pengunjung di rumah sakit yang memberikan simpati dan pernghormatan kepada Yang akan tindakannya yang luar biasa untuk selalu merawat Yang dan bertekad untuk menikahinya.