Remaja Ini Meninggal di Depan Teman-Teman Sekelasnya

doktersehat-rumah-sakit-emergensi-darurat-1024

DokterSehat.Com– Seorang gadis berusia 17 tahun yang tidak disebutkan namanya tiba-tiba saja jatuh sakit dan meninggal dunia di depan 90 teman-teman sekelasnya di sebuah SMA yang ada di Long Island, Amerika Serikat pada Senin, 15 Juli 2018 lalu.

Dilansir dari Fox News, sang gadis adalah siswa dari Sachem North High School. Saat itu, ia meninggal pada pukul 21.15 waktu setempat, tepatnya saat sedang berlatih drum band.

“Kami sangat bersedih dengan kabar ini. Seluruh keluarga Sachem North High School berduka dengan kematiannya,” ucap Kenneth Graham yang merupakan perwarkilan dari sekolah tersebut.

“Kami masih belum bisa mengungkap apa penyebab dari kematiannya. Satu hal yang pasti, doa kami tujukan kepada keluarga dari siswa ini agar bisa melalui masa sulit ini,” lanjtu Kenneth.

Tragedi mengenaskan ini terjadi saat sang siswa ikut dalam latihan drum band. Ada kemungkinan sang siswa mengalami kelelahan atau memiliki penyakit berat yang belum terungkap sehingga membuatnya kehilangan nyawa.

Yang cukup mengenaskan adalah, di sekolah yang sama setahun lalu juga terjadi kasus yang serupa. Remaja berusia 16 tahun bernama Joshua Mileto meninggal tatkala sedang berlatih olahraga American Football. Pada Agustus 2017 lalu, Joshua meninggal saat sedang melakukan latihan beban yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatannya.

Banyak pihak yang menyarankan pihak sekolah untuk lebih baik dalam melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum siswa-siswa ini masuk ke sekolah sehingga para siswa dengan kondisi kesehatan tertentu bisa mendapatkan perlakukan atau perawatan khusus sehingga tidak akan mudah jatuh sakit atau bahkan meninggal dunia saat melakukan aktivitas sekolah. Pihak orang tua juga sebaiknya memberitahukan pihak sekolah jika anaknya memang mengalami masalah kesehatan khusus.