Terbit: 4 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bagi Anda yang gemar menjajal perawatan rumahan tentu tidak asing dengan metode steaming face atau menguapi wajah. Bahkan, steaming face ini sudah dilakukan sejak dahulu oleh para wanita untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Tidak jarang pula sejumlah wanita mengklaim jika metode satu ini dapat menjadikan kulit wajah tampak lebih segar. Benarkah hal tersebut?

Menguapi Wajah Bisa Membuat Wajah Tampak Lebih Segar?

Photo Credit: newbeauty.com

1. Melancarkan peredaran darah

Steaming face ternyata dapat melancarkan peredaran darah di sekitar area wajah. Hal inilah yang membuat kulit Anda terasa lebih segar. Tidak hanya itu saja, saat peredaran darah pada wajah menjadi lebih lancar, secara otomatis kulit akan tampak glowing dan merona secara natural.

2. Mencegah jerawat

Dilansir dari laman The Health Site, steaming face ternyata juga dapat mencegah datangnya jerawat. Hal ini disebabkan lantaran steaming face mampu membuka pori-pori kulit sehingga Anda dapat membersihkan kotoran mau pun benda asing lainnya yang menyumbat pori-pori. Kondisi yang demikian tentu menjadikan pori-pori lebih bersih dan dapat bernafas.

3. Mengatasi penuaan dini

Penuaan dini sendiri akan mulai terjadi saat Anda memasuki umur 30-an. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencegahnya dengan menjajal beragam cara. Salah satunya adalah steaming face. Steaming face yang dapat melancarkan peredaran darah ternyata juga membuat kulit tetap terjaga kelembapannya.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Nah, siapa yang menyangka steaming face yang hanya melibatkan air panas ini mampu memberikan beragam manfaat menarik bagi kesehatan kulit. Selain menggunakan air panas biasa, Anda juga dapat menambahkan bahan lain seperti minyak mawar atau minyak lainnya yang dapat menutrisi kulit. Agar hasilnya lebih optimal, lakukan steaming face selama dua hingga tiga kali dalam seminggu.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi