Terbit: 30 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Dari beragam jenis teh yang ada, white tea merupakan jenis teh yang kerap dikonsumsi oleh banyak orang. Tidak hanya memiliki citarasa yang khas, white tea juga dipercaya sebagai salah satu jenis obat herbal yang mampu mengatasi sejumlah masalah kesehatan. Tidak hanya itu saja, white tea ternyata juga dipercaya sebagai bahan alami yang dapat menjaga kesehatan serta kecantikan kulit dengan optimal.

Mengonsumsi White Tea Baik untuk Menjaga Kesehatan Kulit?

1. Mencegah Radikal Bebas

Bagi Anda yang gemar mengonsumsi white tea, siapa yang akan menyangka hal tersebut akan menjadikan kulit tampak lebih awet muda. Hal ini dikarenakan adanya kandungan bahan antioksidan yang ada di dalam white tea. Dilansir dari laman Stylecraze, antioksidan pada white tea memiliki khasiat dan kekuatan yang sama besarnya dengann antioksidan yang ada pada green tea mau pun black tea. Sebagai tambahan informasi, antioksidan sendiri merupakan bahan yang mencegah radikal bebas dan melindungi kulit dari paparan sinar UV mau pun bahan-bahan kimia.

2. Menyegarkan Kulit

Dilansir dari laman Stylecarze, white tea juga menjadi sumber dari theaflavins. Theaflavins merupakan salah satu bahan yang berfungsi sebagai astringen alami. Tidak heran jika mengonsumsi atau pun mengaplikasikan air yang sudah direndam white tea pada kulit ampuh mengembalikan kesegaran kulit.

3. Mengatasi Jerawat

Fungsi lain dari white tea adalah mengatasi jerawat. Hak ini lantaran white tea mengandung antioksidan sekaligus antiseptik yang baik untuk melindungi kulit. Antioksidan sendiri dapat mencegah kulit mengalami kerusakan sel yang dapat meningkatkan risiko kulit berjerawat. Sedangkan antiseptik ampuh dalam membasmi bakteri penyebab jerawat dan mencegahnya datang kembali.

White tea sendiri rupanya memiliki beberapa jenis. Kendati demikian, semua jenis white tea tersebut dapat Anda konsumsi mau pun gunakan untuk mengatasi sejumlah masalah kulit. Apalagi teh dikenal sebagai salah satu sumber dari antioksidan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi