Mengonsumsi Vitamin E Dapat Memicu Munculnya Jerawat Meradang?

doktersehat-minyak-ikan-sehat-nutrisi-vitamin-fish-cod

DokterSehat.Com– Kapsul vitamin E yang banyak dijual saat ini memang membantu Anda dalam merawat kesehatan kulit. Bahkan, tidak jarang pula kapsul atau suplemen vitamin E disarankan bagi pemilik kulit acne-prone. Kendati demikian, ternyata sebagian orang justru mengalami peradangan yang lebih parah. Tidak heran jika banyak orang yang menganggap vitamin E justru memicu jerawat meradang. Sebenarnya apa saja sih peran vitamin E untuk kulit?

1. Merawat Kesehatan Kulit

Salah satu fungsi dari vitamin E yang kaya akan akndungan antioksidan adalah untuk merawat kesehatan kulit. Tidak heran jika kandungan antioksidan di dalam vitamin E ini juga sangat disarankan untuk mengatasi jerawat. Dilansir dari laman Progressive Health, kapsul vitamin E dapat menyerap kelebihan minyak.

2. Mencegah Dampak Buruk Radikal Bebas

Masih berhubungan dengan kandungan antioksidan di dalamnya, vitamin E juga ampuh mencegah dampak buruk radikal bebas. Seperti yang telah diketahui, radikal bebas dapat memperparah kondisi kulit, terutama untuk kulit acne-prone dan oily yang mudah sekali mengalami peradangan mau pun masalah jerawat.

3. Meredakan Peradangan Jerawat

Kendati disebut sebagai pemicu jerawat meradang, rupanya vitamin E justru menjadi bahan yang ampuh dalam meredakan jerawat yang meradang. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi vitamin E juga mempercepat proses penyembuhan kulit dengan menstimulasi sel-sel kulit baru.

Dari penjelasan singkat di atas, dapat diketahui jika kapsul atau suplemen vitamin E merupakan suplemen yang ampuh mengatasi jerawat. Jika saat Anda mengonsumsi vitamin E tetapi justru jerawat menjadi semakin parah, hal itu bisa saja berhubungan dengan gaya hidup atau pun pemakaian produk yang kurang tepat.