4 Cara Menghilangkan Lemak di Kaki

doktersehat-jalan-kaki
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bagi sebaian besar wanita, memiliki ukuran kaki yang besar memang cukup memalukan. Pasalnya, kaki besar dapat merusak penampilan, serta membatasi kita dalam memilih model pakaian. Ketika wanita lain dengan kaki ramping sangat bagus mengenakan celana pendek atau celana jins ketat, namun berbeda dengan kita yang memiliki ukuran kaki yang besar.

Selain itu, ukuran kaki yang besar juga bisa membuat langkah kaki lebih berat sehingga saat berjalan jauh dalam jangka waktu lama kaki akan mudah lelah. Tidak hanya itu saja, kaki besar juga bisa berpengaruh pada kesehatan karena dapat menyebabkan nyeri lutut dan berisiko mengalami patah tulang.

Untuk itu, jika Anda memiliki kaki besar, maka atasilah dengan segera. Lantas, bagaimana caranya? Anda tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan lemak di kaki. Berikut diantaranya:

1. Melangkah Setiap Hari

Jangan malas untuk melangkahkan kaki. Karena dengan cara ini Anda bisa menghilangkan lemak di kaki. Cobalah untuk memilih berjalan kaki saat ingin pergi ke suatu tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh. Kurangi kebiasaan menggunakan kendaraan bermotor jika jarak yang ditempuh tidak memakan waktu yang cukup lama.

2. Lari

Selain jalan kaki, cobalah untuk memilih olahraga lari. Seperti yang Anda tahu bahwa lari memiliki manfaat cukup banyak bagi kesehatan, terutama dalam menghilangkan lemak di dalam tubuh. Anda bisa berlari dua kali dalam seminggu untuk membuat kaki menjadi lebih ramping.

3. Bersepeda

Salah satu olahraga yang paling menyenangkan adalah bersepeda. Bersepeda bisa Anda lakukan sendiri maupun bersama dengan kawan. Olahraga ini cukup ampuh menghilangkan lemak di kaki. Tidak hanya itu saja, lemak di perut, paha, dan pinggul juga akan hilang ketika Anda bersepeda secara rutin.

4. Diet yang Tepat

Cara menghilangkan lemak di kaki yang terakhir adalah dengan cara memilih diet yang tepat. Sebaiknya memilih metode diet yang tidak hanya bisa mengurangi berat badan saja, tapi ada baiknya bila diet tersebut juga berhasil membentuk tubuh dan kaki Anda menjadi lebih bagus.