Kelopak Mata Kendur? Atasi dengan Tips Ampuh ini

doktersehat-timun-untuk-mata-panda

DokterSehat.Com– Kelopak mata adalah salah satu bagian pada wajah yang sangat penting fungsinya dalam mendulang penampilan seseorang. Tak hanya itu saja, kelopak mata juga bisa memengaruhi ketajaman penglihatan seseorang. Jika kondisi kelopak mata masih normal, alias tidak kendur, maka seseorang akan terlihat awet muda serta penglihatan pun tidak terganggu.

Begitu pula sebaliknya, jika kelopak mata sudah mengendur, maka akan menyebabkan penampilan menjadi menurun karena terlihat keriput. Lantas, penglihatan pun akan terganggu olehnya. Maka dari itu, jika Anda mengalami kendur pada kelopak mata, ada baiknya untuk segera mengatasi. Sebab, jika dibiarkan terlalu lama, maka kondisi akan semakin parah dan sulit diatasi.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi kelopak mata yang kendur, mulai dari pijat hingga penggunaan bahan alami. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara-cara tersebut:

1. Kantong Teh

Jika Anda hobi dan gemar mengonsumsi teh, tentunya akan ada banyak kantong teh yang terbuang setiap harinya, bukan? Nah, jika benar demikian, maka jangan buang kantong teh tersebut setelah digunakan. Sebab, kantong teh ternyata bisa mengatasi kelopak mata yang kendur hanya dengan menempelkannya saja. Hal tersebut dikarenakan teh memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa mengobati kekenduran kulit, khususnya kelopak mata.

2. Putih Telur

Cara selanjutnya, Anda bisa menggunakan telur, namun bagian putihnya saja. Pengaplikasiannya juga mudah, Anda hanya memerlukan 2 sampai 3 butir telur, lalu ambil bagian putihnya saja. Aduk hingga rata, jika diperlukan tambahkan sedikit minyak zaitun. Lalu, oleskan secara merata sebagai masker ke daerah wajah yang kendur. Diamkan beberapa saat sambil dipijat, kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin, setidaknya 3 kali dalam seminggu.

3. Mentimun

Untuk cara yang satu ini memang sudah sangat terkenal dan telah terbukti. Mentimun kaya akan asam caffeic dan asam askorbat yang bisa mengurangi peradangan serta mengencangkan kulit. Oleh karenanya, timun sangat ampuh bila dijadikan sebagai masker alami. Praktiknya mudah, Anda hanya perlu memilih timun yang segar, lalu iris dan letakkan pada mata dan bagian kelopak. Biarkan hingga beberapa menit sambil merileksasi tubuh.