Risih dengan Bulu-bulu Halus di Tubuh? Hilangkan dengan Cara Ini!

doktersehat-bahan-alami-hilangkan-bulu
Photo Credits: Pexels.com

DokterSehat.Com– Bulu-bulu halus yang ada di tangan atau kaki, bagi sebagian orang rasanya mengganggu. Bulu-bulu halus pada tubuh ini sulit diakali untuk dihilangkan. Anda termasuk yang risih? Dan sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut, tapi bulu tidak kunjung hilang sempurna? Kami punya alternatif lain untuk mengatasinya. Informasi ini kami lansir dari Positive Health Wellness. Berikut ulasannya:

1. Menghilangkan Bulu dengan Buah Pepaya

Cara pertama untuk menghilangkan bulu-bulu halus adalah dengan menggunakan buah pepaya. Buah pepaya yang digunakan harus pepaya mentah. Buah pepaya mengandung enzim spesifik bernama Papain, mengandung vitamin serta mineral. Enzim Papain yang hanya terkandung pada pepaya dapat membantu memecah folikel rambut Anda, memperlambat laju pertumbuhan kembali rambut Anda. Buah pepaya dapat membantu menghilangkan bulu-bulu halus, dengan tetap menutrisinya.

Untuk mendapatkan manfaatnya, hancurkan buah pepaya mentah dan campur dengan parutan kunyit. Oleskan masker ini pada bagian kulit, pijat dan diamkan selama 20 menit, selanjutnya, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam satu minggu. Setelah bulu halus terlihat lebih terang, Anda bisa mencukurnya. Ulangi mengoleskan masker pepaya dan kunyit tadi sampai rambut halus benar-benar berkurang dan hilang.

2. Menghilangkan Bulu Halus dengan Kunyit

Kunyit, umum digunakan sebagai bumbu masakan. Bumbu berwarna orange ini mengandung Curcumin yang dapat mengurangi peradangan, melawan bakteri dan menjaga kulit tetap sehat. Di antara manfaat tersebut, kunyit juga bisa bantu mengurangi pertumbuhan bulu atau rambut halus pada kulit.

Untuk merasakan manfaatnya, Anda harus menyiapkan kunyit, minyak wijen dan garam. Campurkan bahan-bahan tersebut sampai menjadi pasta yang kental. Oleskan masker tersebut ke bagian tubuh yang diinginkan. Diamkan selama sekitar 30 menit. Setelahnya gosok dan bilas dengan air hangat. Ulangi pemakaian masker ini satu minggu sekali.

3. Menghilangkan Bulu Halus dengan Gula, Madu dan Lemon

Gula yang dicairkan dan dicampur dengan madu dapat menjadi alternatif alami pengganti lilin parafin yang biasa digunakan oleh spa-spa profesional untuk melakukan wax. Tambahan perasan lemon, akan membuat bulu-bulu halus berubah warna menjadi lebih putih, lebih tidak terlihat.

Untuk menggunakannya, Anda cukup mencampurkan bahan-bahan tersebut lalu panaskan. Jika karamel terlalu kental, bisa tambahkan air, sementara jika terlalu encer, bisa tambahkan tepung maizena. Oleskan masker ini ke bagian kulit yang diinginkan, dan gunakan seperti menggunakan wax alami.

Sekarang, Anda punya alternatif yang lebih alami untuk menghilangkan bulu-bulu halus, tanpa harus pergi ke spa atau salon dengan biaya yang mahal dan tanpa rasa sakit yang berlebihan. Selamat mencoba!