Cara Menghaluskan Kulit dengan Bantuan Kopi

menghaluskan-kulit-dengan-kopi-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Kecantikan adalah aset yang harus dijaga setiap wanita. Cara melakukannya pun bisa dengan berbagai hal, mulai dari yang tradisional hingga modern. Bagi Anda yang lebih menyukai cara herbal dan alami, maka ada beberapa bahan alam yang bisa Anda manfaatkan, salah satunya kopi.

Kopi sendiri adalah minuman berkafein yang sangat populer dalam budaya kita. Minuman ini tak hanya membuat peminumnya merasa segar lebih lama, namun juga menjadi minuman wajib saat nongkrong dan berkumpul bersama teman. Dan kini, teknologi mutakhir telah mengungkap berbagai manfaat kopi untuk menjaga kecantikan.

Salah satu manfaat paling terkenal dari kopi adalah dapat menghaluskan kulit yang kasar. Namun tentu saja bukan sembarang kopi. Untuk mendapatkan manfaat yang nyata dari kopi Anda perlu menggunakan kopi bubuk murni yang bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko. Jika Anda kurang yakin dengan produk yang dijual di pasaran, Anda pun dapat menumbuk sendiri biji kopi pilihan yang juga tersedia bebas di mana-mana.

Untuk menghaluskan kulit, maka kopi akan digunakan dalam bentuk scrub. Adapun bahan-bahan yang perlu dipersiapkan antara lain adalah dua sendok kopi bubuk murni, gelas kecil, air mendidih, baby oil atau minyak zaitun, dan mangkuk kecil.

Langkah pertama adalah menyeduh kopi tersebut dalam air mendidih secukupnya. Setelah dingin, buang airnya dan sisakan ampasnya. Setelahnya, campurkan ampas tersebut dengan minyak zaitun atau baby oil yang sudah dipersiapkan lalu aduk hingga rata. Maka scrub siap digunakan.

Aplikasikan scrub pada kulit hingga merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat, dan keringkan. Setelah kering, basuh lagi dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori. Lakukan secara teratur dan hasilnya akan terlihat dalam beberapa minggu.