Terbit: 18 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Daun mint merupakan salah satu daun yang kerap digunakan sebagai hiasan pada hidangan. Tidak hanya itu saja, aromanya yang khas juga kerap digunakan untuk menenangkan pikiran. Namun, apakah Anda sudah tahu bahwa daun mint juga dapat membantu merawat kesehatan kulit?

Mengetahui Khasiat Daun Mint untuk Merawat Kesehatan Kulit

1. Mencerahkan Kulit

Dilansir dari laman Sylecraze, daun mint nyatanya dapat digunakan untuk mencerahkan kulit. Hal ini lantaran daun mint mengandung bahan yang dapat menenangkan dan membantu memudarkan noda-noda pada kulit.

2. Mengatasi Jerawat

Kandungan bahan antibakteri pada daun mint sangat ampuh membasmi bakteri penyebab jerawat. Selain itu, daun mint juga ampuh meredakan peradangan pada jerawat secara alami. Apalagi, efek dingin saat mengaplikasikan daun mint pada kulit juga ampuh mencegah ruam atau pun pembengkakan.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Siapa yang menyangka ternyata daun mint dapat membantu Anda mengecilkan pori-pori. Tentu saja kondisi tersebut akan membuat kulit lebih terjaga dari riisko produksi minyak berlebih hingga munculnya jerawat.

4. Melembapkan Kulit

Mengaplikasikan daun mint atau minyak mint juga membantu Anda dalam mengunci kelembapan sel kulit secara optimal. Tidak hanya itu saja, daun mint juga menjadikan kulit terasa lebih lembut dan halus.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

5. Mencegah Penuaan Dini

Pasta daun mint atau pin minyak daun mint juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini. Apalagi, daun mint membantu melancarkan peredaran darah pada kulit yang menjadikan kulit tetap segar dan terhindar dari munculnya garis-garis halus.

Wah, ternyata daun mint memiliki segudang manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan daun mint yang masih segar atau mengoleskan minyak mint yang banyak tersedia saat ini.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi