Terbit: 6 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Semakin bertambahnya usia, elastin dan struktur kolagen kulit kehilangan elastisitasnya. Sehingga kulit kehilangan beberapa komponen pelembap yang berakibat pada tampilan yang longgar dan kendur.

Rahasia Kulit Kendur Bisa Kencang Kembali

Usia bisa membuat otot-otot wajah lemah, yang juga berkontribusi pada kulit kendur. Ada beberapa cara mengencangkan kulit kendur, yaitu:

1. Putih Telur

Putih telur adalah zat alami yang baik untuk mengatasi kulit kendur. Kandungan hidro lipid pada putih telur membantu mengangkat kulit yang kendur. Kocok satu hingga dua putih telur sampai Anda mendapatkan tekstur berbusa, lalu aplikasikan ke wajah dan leher. Biarkan selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

2. Lemon

Vitamin C dalam lemon membantu meningkatkan produksi kolagen. Ia dapat membantu mengembalikan elastisitas pada kulit Anda. Selain itu, lemon memiliki sifat astringen yang membantu mengencangkan kulit dan mengurangi keriput serta tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Untuk merasakan ajaibnya lemon, peras beberapa jus lemon segar dan gosokkan dengan lembut pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 5 hingga 10 menit dan kemudian bilas. Lakukan ini dua atau tiga kali sehari dan tindaklanjuti dengan pelembap berkualitas baik.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

3. Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya paling baik digunakan untuk mengencangkan dan mengencangkan kulit yang kendur. Asam malat dalam gel lidah buaya membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menyingkirkan kulit yang kendur.

Ambil gel dari daun lidah buaya dan oleskan pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 15 hingga 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Ulangi beberapa kali dalam seminggu. Anda juga bisa menambahkam mayones dan madu untuk hasil lebih maksimal.

Bagaimana pun, usia yang semakin tua, berdampak pada tampilan kulit Anda. Masalah kulit kendur, kerutan atau garis halus, adalah beberapa masalah kulit yang menyebalkan. Cara di atas, bisa bantu meringankan. Selamat mencoba!


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi