Terbit: 6 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Berbeda dengan pria, wanita sedikit lebih susah untuk mengalami orgasme ketika berhubungan badan. Hal ini terjadi karena pria belum bisa memberikan rangsangan ekstra khususnya pada bagian tersembunyi atau G-Spot. Kalau saja titik nikmat itu bisa disentuh, wanita akan mudah mengalami orgasme dan selalu puas saat bercinta.

Mengenal Titik Nikmat G-Spot pada Wanita

Nah, untuk mengetahui di mana letak G-Spot di dalam vagina, coba simak ulasannya berikut ini.

Letak G-Spot yang masih diperdebatkan
Titik rangsang pria cukup mudah dilihat karena berada di kepala penis atau glans. Untuk merangsangnya wanita bisa melakukan pijatan lembut pada area itu. Bereda dengan glans, G-Spot letaknya di dalam vagina yang susah dilihat. Pun letaknya berbeda-beda sehingga kita tidak bisa menyimpulkan dengan mudah.

Sebuah penelitian menyebutkan kalau G-Spot letaknya 3-5 cm dari ujung vagina. Kalau bagian ini disentuh oleh jari atau terkena gesekan dari penis, wanita akan mengalami orgasme dengan lebih cepat. Sayangnya, letak dari G-Spot ini bisa bervariasi, pun ukurannya hanya sebesar biji kenari.

Cara menemukan G-Spot
Menemukan G-Spot bukan tidak mungkin dilakukan oleh pasangan. Namun, untuk melakukannya memerlukan banyak waktu dan latihan. Pria dan wanita harus melakukan eksplorasi saat berhubungan badan sehingga G-Spot ini akan ditemukan dengan mudah dan wanita akan mendapatkan kepuasan saat berhubungan badan.

Pasangan bisa melakukan trial and erorr saat berhubungan badan. Misal pria bisa mencarinya dengan fingering atau menggeser penisnya ke berbagai sudut vagina. Wanita juga harus merespons mana saja bagian yang membuatnya lebih nyaman dan merasakan nikmat. Kalau wanita diam saja karena malu, G-Spot akan susah ditemukan. Lebih baik saling terbuka agar sama-sama mendapatkan kenikmatan saat berhubungan intim.

Inti dari penemuan G-Spot adalah terus mencari sembari menikmati setiap momen bercinta dengan pasangan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi