Mengenal Tarragon dan Khasiatnya untuk Kulit

khasiat-tarragon-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Bicara soal tanaman herbal, tentu Asia menjadi salah satu tempat yang menyediakan beragam pilihan. Salah satunya adalah Tarragon yang dikenal dengan nama ‘Raja Tanaman Herbal’. Tanaman yang diketahui tumbuh di dataran Asia bagian barat ini memiliki beragam manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh serta kecantikan kulit. Tidak heran jika beberapa produk perawatan kulit saat ini juga dilengkapi dengan tambahan Tarragon.

1. Membersihkan Kulit Secara Optimal

Salah satu manfaat dari Tarragon yang dapat Anda dapatkan adalah sebagai bahan pembersih alami. Dilansir dari laman Remedies and Herbs, Tarragon merupakan tanaman yang ampuh dalam mengangkat sisa kotoran dan sisa riasan yang masih tertinggal. Tidak hanya itu saja, penggunaan produk yang menggunakan Tarragon juga mampu mengembalikan kemurnian kulit.

2. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Selain digunakan sebagai pembersih alami, Tarragon juga berfungsi sebagai salah satu bahan yang ampuh menjaga kulit. Apalagi Tarragon diketahui memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan merupakan salah satu zat aktif yang menstimulasi produksi kolagen. Tidak heran jika Tarragon menjadikan kulit tetap kencang dan bebas kerutan.

3. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kandungan antioksidan pada Tarragon ternyata juga ampuh melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Apalagi sinar matahari merupakan salah satu sumber dari radiasi UV yang mampu merusak kulit dan menyebabkan sejumlah masalah. Menggunakan Tarragon pada kulit dapat melindungi kulit Anda dengan membentuk lapisan pada permukaan yang mencegah sinar UV menembus ke dalam lapisan kulit. Tidak heran jika kulit akan tampak lebih cerah dan bebas kusam.

Anda yang berniat menjajal Tarragon dapat menggunakan ekstrak dari daun satu ini. Biasanya, ekstrak daun Tarragon dikemas dalam bentuk suplemen, bubuk atau pun minyak esensial. Anda juga dapat mengombinasikannya dengan bahan-bahan alami lainnya.