Terbit: 18 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Tren skincare dari Korea Selatan dan Thailand saat ini sedang dihebohkan dengan tambahan gel bekicot atau snail gel. Tentu saja sekilas Anda akan merasa sedikit jijik saat membayangkan bahan tersebut tercampur pada skincare. Namun, siapa yang menyangka ternyata snail gel memiliki beragam khasiat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Hal ini lantaran snail gel memiliki sejumlah kelebihan seperti berikut:

Mengenal Snail Gel yang Menjadi Formula Utama Skincare Korea

Photo Credit: Flickr.Com/ Kylle Aquino

1. Mengandung Nutrisi Tinggi

Dilansir dari laman Yes Style, snail gel memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Mulai dari glycoprotein hingga proteoglycans yang memberikan manfaat baik untuk kesehatan kulit Anda. Selain itu, nutrisi pada snail gel tidak hanya menjadikan kulit lebih sehat saja. Namun, juga mampu melindungi kulit dari sinar UV.

2. Kaya Akan Kandungan Air

Siapa yang menyangka ternyata snail gel memiliki kandungan air cukup tinggi. Tidak tanggung-tanggung, snail gel mampu mengandung air hingga 98% yang berarti sangat baik untuk membantu melembapkan sel-sel kulit. Kendati demikian, untuk mendapatkan cairan tersebut, setiap produsen harus melakukan sejumlah prosedur untuk mendapatkan gel yang masih alami dan higienis.

3. Menggunakan Bekicot yang Diternak Khusus

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya dari mana asal bekicot yang digunakan untuk mendapatkan snail gel. Saat ini sudah banyak perusahaan produsen snail gel yang memutuskan untuk mengembang biakkan bekicot secara individu. Tidak heran jika bekicot yang digunakan pun memiliki kriteria dan kualitas yang sangat baik.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Snail gel atau yang juga disebut sebagai snail slime memang sedang menjadi bahan formula yang banyak digunakan pada skincare masa kini. Mungkin banyak dari Anda yang masih belum mengetahui apa yang dimaksud dengan snail gel. Maka dari itu setelah membaca penjelasan singkat ini diharap agar Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan skincare dengan kandungan snail gel.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi