Terbit: 30 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.ComRosebud tea merupakan teh yang terbuat dari kelopak bunga mawar yang telah dikeringkan. Rosebud tea sendiri nyatanya berbeda dengan rosacea tea yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Sebagai tambahan informasi, rosebud tea rupanya sudah sejak lama digunakan dalam metode pengobatan tradisional Ayurveda. Tidak hanya mampu mengatasi sejumlah masalah kesehatan yang cukup berat, rosebud tea juga dapat menjadikan kulit lebih sehat. Hal ini lantaran rosebud tea diperkaya dengan kandungan vitamin dan antioksidan yang cukup tinggi.

Mengenal Rosebud Tea dan Khasiatnya untuk Kulit

1. Menjadikan Kulit Lebih Awet Muda

Usia yang semakin bertambah kerap kali membuat kekuatan dan keelastisitasan kulit berkurang. Hal inilah yang memicu munculnya garis halus dan menjadikan kulit kendor. Kondisi yang demikian tentu akan menjadikan penampilan kurang menarik. Namun, menggunakan atau pun mengonsumsi rosebud tea merupakan pilihan tepat. Dilansir dari laman Stylecraze, rosebud tea merupakan sumber dari antioksidan yang menjaga kulit dari penuaan dini.

2. Mencegah Jerawat

Kandungan antbakteri pada rosebud tea ampuh dalam membersihkan bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu saja, rosebud tea juga dilengkapi dengan bahan anti peradangan yang membantu kulit mempercepat proses penyembuhan jerawat. Terutama jerawat meradang.

3. Melembapkan Kulit

Rosebud tea juga dilengkapi dengan kandungan vitamin E yang memiliki banyak khasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Dilansir dari laman Stylecraze, vitamin E mampu menghidrasi kulit secara optimal serta menstimulasi produksi kolagen yang menjadikan kulit tetap kenyal dan terhindar dari garis halus.

Rosebud tea sendiri tidak hanya dapat dibeli di toko-toko bahan herbal. Anda juga dapat membuatnya sendiri dari kelopak bunga mawar yang sudah segar. Tidak hanya memiliki aroma yang menenangkan, rosebud tea akan menjadikan kulit semakin sempurna.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi