Terbit: 1 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Anda yang gemar mencoba beragam jenis skincare, terutama parfum tentu sudah tidak asing lagi dengan orange blossom. Orange blossom merupakan bahan alami yang berasal dari tanaman asli India. Kendati namanya orange blossom, bahan satu ini tidak sama dengan buah jeruk kebanyakan. Bahkan orange blossom memiliki rasa yang pahit. Lebih lanjut, penggunaan orange blossom memiliki banyak khasiat dalam merawat kulit.

Mengenal Orange Blossom, Esktrak Bunga yang Merawat Kulit

1. Menjadikan Kulit Lebih Sehat

Dilansir dari laman Beautiful Skin, orange blossom rupanya tidak hanya mengandung moisturizer tinggi saja. Siapa yang akan menyangka jika ekstrak dari orange blossom atau yang juga dikenal dengan minyak neruli ini dapat mengembalikan kesehatan kulit. Sebagai tambahan informasi, minyak neruli atau minyak dari bunga orange blossom sendiri dapat menjadikan kulit lebih glowing secara alami.

2. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda

Minyak neruli atau minyak yang terbuat dari orange blossom ini merupakan sumber dari flavonoid yang baik untuk menjaga kesehatan serta mencegah penuaan dini. Flavonoid merupakan salah satu antioksidan yang seperti diketahui merupakan bahan aktif yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, flavonoid juga mampu menstimulasi proses regenerasi sel kulit.

3. Menyegarkan Kulit

Bagi Anda yang kerap menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar ruangan tentu kerap mengalami sejumlah masalah. Mulai dari kulit kering hingga sunburn. Selain lidah buaya, masalah tersebut juga dapat diatasi menggunakan minyak neruli alias orange blossom. Pasalnya minyak satu ini mengandung bahan yang bersifat menyegarkan dan meredakan ruam pada kulit.

Penggunaan ekstrak dari orange blossom sendiri dapat dilakukan lewat beberapa cara. Selain menggunakan minyak esensial dari orange blossom, Anda juga dapat menggunakan skincare dengan tambahan bahan satu ini.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi