Mengenal Minyak Mugwort dan Khasiatnya untuk Kulit

Minyak-Mugwort-untuk-kulit-doktersehat-1
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Anda yang masih penasaran dengan khasiat minyak esensial untuk Kulit dapat menggunakan minyak yang terbuat dari Mugwort. Minyak satu ini bahkan telah dikenal secara luas oleh masyarakat di dunia sebagai minyak yang efektif dalam mengatasi sejumlah masalah kesehatan. Termasuk pada tubuh dan kulit. Tidak heran jika keberadaan minyak Mugwort sampai saat ini sangat mudah ditemukan.

1. Mengatasi Penuaan

Dilansir dari lama Bidoara, salah satu kegunaan dari minyak Mugwort adalah sebagai bahan anti penuaan. Hal ini lantaran minyak Mugwort mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan merupakan bahan penting yang digunakan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Apalagi radikal bebas merupakan faktor utama yang mempercepat proses penuaan sel-sel kulit.

2. Mengatasi Jerawat

Tidak hanya ampuh mencegah penuaan, penggunaan minyak Mugwort juga memberikan keuntungan bagi Anda yang kerap mengalami masalah jerawat. Penggunaan Mugwort akan membantu meredakan jerawat yang tengah meradang. Tidak hanya itu saja, minyak Mugwort juga mengurangi sensasi gatal yang disebabkan oleh jerawat.

3. Mencerahkan Kulit

Anda yang memiliki masalah dengan kulit kusam juga dapat menggunakan minyak Mugwort. Apalagi minyak Mugwort dikenal sebagai salah satu minyak yang ampuh dalam mencerahkan kulit Anda. Jadi, jangan heran jika kulit akan tampak lebih bersih, cerah dan radian.

Selain banyak digunakan dalam bentuk minyak ekstraksi, Mugwort ternyata juga kerap dikemas dalam bentuk teh. Anda dapat menggunakan olahan dari Mugwort secara langsung pada kulit. Bisa juga dengan mencampurkannya pada beberapa produk perawatan kulit favorit.