Terbit: 11 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Minyak kayu Budha merupakan salah satu jenis minyak aromaterapi yang biasa digunakan untuk meditasi. Bicara soal minyak kayu Budha, minyak satu ini memiliki aroma kayu yang hampir menyerupai dengan aroma sandalwood. Tidak heran jika minyak kayu Budha sendiri juga kerap disebut dengan minyak sandalwood palsu.

Mengenal Minyak Kayu Budha dan Khasiatnya untuk Kulit

Lebih lanjut, minyak kayu Budha ini rupanya diekstraksi dari kulit pohon Ermophilia Mitchellii yang banyak ditemukan di daratan Australia. Nah, berikut sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak kayu Budha pada kulit.

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Dilansir dari laman i, minyak kayu Budha ternyata dilengkapi dengan kandungan zat anti bakteri. Tidak heran jika minyak kayu Budha dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Terutama yang disebabkan oleh infeksi bakteri P. Acnes. Mengaplikasikan minyak kayu Budha pada kulit berjerawat akan menjadikan kulit tampak lebih bersih.

2. Meredakan Peradangan pada Kulit

Minyak satu ini ternyata juga cukup aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Hal ini dikarenakan adanya kanfungan zat anti peradangan pada minyak kayu Budha yang akan membantu meredakan ruam atau peradangan yang terjadi pada kulit. Apalagi jenis kulit sensitif sangat rentan mengalami ruam atau peradangan yang disebabkan oleh reaksi alergi atau pun iritasi.

3. Mencegah Kulit Stress

Khasiat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari minyak kayu Budha adalah mampu mencegah kulit mengalami stress. Apalagi kulit yang stress lebih rentan mengalami sejumlah masalah kesehatan termasuk breakout. Lebih lanjut, penggunaan minyak kayu Budha pada kulit justru mampu memberikan sensasi yang menenangkan dan menyegarkan.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku PTH - Advertisement

Siapa yang menyangka jika minyak yang biasanya digunakan sebagai aromaterapi dalam meditasi ini juga memiliki beragam manfaat baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Tidak tanggung-tanggung, minyak kayu Budha juga dapat digunakan untuk pemilik kulit sensitif.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi