Mengenal Minyak Blue Tansy yang Merawat Kecantikan Kulit

minyak-blue-tansy-doktersehat-1
Photo credit: Flickr.com/Björn S

DokterSehat.Com– Sejumlah minyak esensial memang berasal dari ekstraksi dari beberapa jenis bunga. Biasanya, minyak esensial jenis ini kerap digunakan dalam industri kecantikan. Terutama untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit. Salah satu minyak yang saat ini menjadi perbincangan banyak orang adalah minyak Blue Tansy. Minyak satu ini merupakan hasil ekstraksi dari bunga dengan nama yang sama.

Bunga Blue Tansy sendiri merupakan salah satu jenis bunga yang masih satu jenis dengan bunga chamomile. Kendati demikian, ternyata minyak yang terbuat dari Blue Tansy memiliki kandungan bahan yang sangat beragam dan lebih kompleks. Tidak heran jika minyak Blue Tansy mampu menjadikan kulit seperti berikut.

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Dilansir dari laman Mind Body Green, minyak yang diekstraksi dari bunga Blue Tansy ini ternyata mengandung moisturizer yang cukup tinggi. Tidak heran jika minyak Blue Tansy ini kerap digunakan untuk menjaga kelembapan sel kulit secara optimal. Lebih lanjut, minyak Blue Tansy ternyata menjadi salah satu minyak yang juga disarankan bagi pemilik kulit kering.

2. Mencegah Infeksi Kulit

Infeksi Kulit pada umumnya disebabkan oleh adanya bakteri atau pun jamur yang berkembangbiak pada permukaan atau lapisan kulit. Jika jamur dan bakteri tersebut dibiarkan begitu saja, kondisi kulit akan mengalami sejumlah masalah. Maka dari itu, tidak ada salahnya menggunakan minyak Blue Tansy yang dilengkapi dengan kandungan zat anti-bakteri, antiseptik dan anti jamur. Tidak heran jika minyak Blue Tansy sendiri akan digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

3. Meredakan Peradangan

Peradangan yang terjadi pada kulit bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari infeksi bakteri hingga penyakit lain. Kendati demikian, Anda tidak perlu khawatir karena minyak olahan Blue Tansy ini dilengkapi dengan kandungan bahan yang cukup beragam dan memiliki manfaat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda.