Terbit: 23 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Sepertinya hampir setiap wanita ingin bangun dengan alis yang sempurna di pagi hari. Sayangnya tidak semua orang dianugerahi dengan alis cantik menawan seperti layaknya para selebriti. Microblading adalah salah satu metode yang bisa digunakan untuk membuat alis tampak rapi dan sempurna.

Mengenal Microblading, Prosedur untuk Membuat Alis Tampil Rapi

Untuk Anda yang belum tahu, microblading adalah semacam tato semi-permanen yang menggunakan jarum kecil untuk memasukkan pigmen di bawah kulit. Dengan prosedur ini, Anda tidak akan perlu repot membuat alis setiap pagi karena alis Anda akan terlalu terlihat sempurna. Prosedur microblading ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik mereka yang tidak memiliki alis, atau memiliki alis tipis, atau sudah punya alis namun hanya perlu mengisi bagian lengkungan untuk mendapatkan bentuk yang sempurna. Selain itu, warna yang digunakan juga akan disesuaikan agar tampak alami.

Sebelum memulai prosedur, praktisi microblading biasanya akan bertanya alis seperti apa yang diinginkan pelanggan, kemudian alis akan digambar dahulu untuk melihat apakah memang bentuk tersebut sesuai dengan keinginan pelanggan. Jika sudah, baru proses microblading dimulai. Alat yang digunakan sangat tipis dan kecil untuk menghasilkan goresan yang menyerupai rambut asli dan tidak terlalu masuk ke dalam kulit, tidak seperti tato pada umumnya.

Prosedur ini biasanya membutuhkan waktu satu jam dan hasilnya dapat bertahan sekitar satu hingga tiga tahun. Namun setelah prosedur selesai, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Selama seminggu, jangan sampai alis Anda terkena keringat terlalu banyak. Jadi jika Anda ingin berolahraga, tutup alis Anda dengan salep agar pigmen tidak terhapus dan area alis tetap bersih serta bebas bakteri.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi