Terbit: 20 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Hibiscus oil merupakan salah satu minyak esensial yang diproduksi dari bunga sepatu. Siapa yang akan menyangka jika hibiscus oil ini memiliki manfaat yang tidak kalah dari sejumlah minyak esensial seperti trea tea oil hingga lavender. Bahkan, hibiscus oil juga memberikan manfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit dan rambut seperti berikut.

Mengenal Manfaat Hibiscus Oil

Photo Credit: Flickr.com/iferneinez

1. Menstimulasi Pertumbuhan Rambut

Dilansir dari laman Fashion Lady, hibiscus oil dapat menstimulasi proses pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu saja, mengaplikasikan minyak bunga sepatu pada kulit kepala juga ampuh merevitalisasi kulit kepala dengan melancarkan peredaran darah. Tentu saja kondisi yang demikian akan mencegah Anda mengalami rambut rontok hingga psoriasis yang cukup serius.

2. Menjaga Rambut Tetap Berkilau

Siapa yang menyangka jika hibiscus oil juga dapat membuat rambut berkilau secara alami. Hal ini lantaran kandungan vitamin dan mineral pada hibiscus oil yang menutrisi secara optimal batang rambut. Tidak hanya itu saja, mengoleskan hibiscus oil pada rambut juga menghindarkan rambut dari masalah rambut patah atau rambut kusut.

3. Menghilangkan Kulit Kusam

Kulit ynag kusam biasanya disebabkan oleh banyaknya kotoran dan sel kulit mati yang menempel pada permukaannya. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah. Anda hanya perlu menggunakan hibiscus oil untuk menjadikan kulit lebih cerah. Pasalnya, kandungan AHA di dalamnya dapat meluruhkan kotoran dan sel kulit mati secara optimal. Menggunakan minyak bunga sepatu juga menjadikan kulit terasa lebih lembap.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Kids Baby - Advertisement

4. Mencegah Jerawat Muncul

Hibiscus oil juga dipercaya sebagai salah satu bahan anti-acne. Hal ini disebabkan oleh manfaat hibiscus oil yang mampu menyerap kelebihan minyak dan mencegah penyumbatan pori-pori kulit.

Mungkin banyak dari Anda yang masih belum mengenal hibiscus oil. Seperti yang telah diketahui, minyak hasil ekstraksi bunga sepatu ini memiliki beragam manfaat untuk rambut dan kulit. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika minyak ini masuk ke dalam daftar bahan alami yang harus dimiliki.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi