Terbit: 18 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Merawat Kulit merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan. Tidak hanya dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit yang tepat, Anda juga diminta untuk menggunakan formula yang sesuai dengan jenis kulit. Salah satunya adalah minyak Ledum. Minyak Ledum atau yang dikenal dengan Marsh Tea merupakan salah satu bahan alami yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda, termasuk merawat kesehatan kulit.

Mengenal Ledum dan Khasiatnya untuk Kulit

1. Mendetoksifikasi Kulit

Dilansir dari laman Stylecraze, salah satu khasiat dari minyak Ledum adalah sebagai detoksifier. Tidak heran jika minyak esensial satu ini mampu membantu dalam mengeluarkan zat-zat beracun yang ada di dalam tubuh, khususnya kulit. Apalagi kandungan zat-zat beracun yang terlalu banyak kerap menimbulkan masalah kulit.

2. Menjadikan Kulit Lebih Bercahaya

Tidak hanya memvantu mengeluarkan kandungan zat bercahaya dari dalam tubuh, minyak yang juga dikenal dengan Marsh Tea ini juga memiliki manfaat lain. Siapa yang menyangka jika minyak Ledum akan membantu dalam mencerahkan kulit secara alami. Apalagi kandungan zat aktif di dalam minyak Ledum juga menjadikan kulit tampak lebih bercahaya.

3. Meredakan Peradangan pada Kulit

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif atau pun rentan berjerawat tentu akan mudah mengalami peradangan pada kulit. Terutama pemilik kulit sensitif yang rentan mengalami reaksi alergi atau pun iritasi terkait penggunaan formula bahan tertentu. Kendati demikian, Anda dapat menyiasati masalah satu ini dengan menggunakan minyak Ledum. Minyak Ledum dilengkapi dengan kandungan zat anti peradangan yang ampuh meredakan sekaligus mencegah ruam atau peradangan pada kulit menjadi semakin parah.

Siapa yang akan menyangka jika minyak yang terbuat dari Ledum ini memiliki beragam manfaat baik untuk kulit Anda. Tidak hanya menjaga kelembapan sel kulit, minyak Ledum juga menjadikan kulit semakin sempurna. Agar hasilnya lebih terlihat, jangan malas untuk menggunakannya secara rutin.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi