Terbit: 9 April 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Saat membeli skincare, tentu saja Anda kerap membaca bahan-bahan komposisinya. Hal ini tidak hanya hanya untuk keamanan kulit. Namun, juga mengetahui fungsi dari kandungan bahan tersebut. Salah satu bahan yang kerap tercantum pada skincare adalah tocopherol. Sebenarnya apa sih tocopherol itu? Apa saja manfaat yang diberikan dari tocopherol?

Mengenal Kandungan Tocopherol pada Skincare

Dilansir dari laman milik Annmarie Gianni, tocopherol merupakan salah satu jenis dari vitamin E. Tocpherol sendiri pertama kali ditemukan pada tahun 1922 oleh sekelompok peneliti. Bahkan, dari percobaan yang dilakukan pada saat itu membuktikan jika vitamin E atau tocpherol memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Bicara soal tocopherol atau vitamin E, vitamin satu ini memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit karena menjadi sumber antioksidan.

Antioksidan merupakan bahan aktif yang melindungi kulit. Terutama dari radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan bahan-bahan kimia lainnya. Tidak hanya mampu mencegah radikal bebas yang memicu penuaan dini, penambahan tocopherol pada sebuah skincare juga dapat menjadikan produk tersebut menjadikan kulit terasa lebih lembut. Bahkan, skincare dengan kandungan tocopherol kerap mengembalikan kekencangan kulit.

Dilansir dari laman Livestrong, kandungan tocopherol pada sebuah skincare juga mencegah terjadinya peradangan pada kulit. Baik yang disebabkan oleh infeksi virus mau pun jamur dan bakteri. Tidak heran jika tocopherol juga dapat ditemui pada produk-produk khusus jerawat mau pun kulit sensitif yang rentan mengalami ruam. Kendati demikian, jangan sampai Anda salah dalam memilih produk. Gunakan skincare dengan bahan yang sesuai dengan jenis kulit agar mendapat hasil yang optimal.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi