DokterSehat.Com– Saat ini banyak bermunculan produk-produk yang mengandung alga. Hal ini lantaran alga diklaim sebagai salah satu superfood yang juga mengandung beragam bahan aktif yang baik untuk merawat kesehatan kulit. Namun, alga yang digunakan pun tidak boleh sembarangan. Berikut sejumlah alga yang kerap digunakan pada skincare.

tips-liburan-pantai-doktersehat

Photo Credit: www.pexels.com

1. Alga Cokelat

Jenis alga yang kerap digunakan sebagai pelengkap skincare adalah alga cokelat. Seperti namanya, alga satu ini memiliki warna kecokelatan. Dilansir dari laman The Naked Chemist, alga cokelat memiliki kandungan iodine dan serat tinggi. Selain itu, alga cokelat juga menjadi sumber dari vitamin C dan E yang baik untuk kulit.

2. Alga Hijau

Dilansir dari laman The Naked Chemist, alga hijau juga kerap digunakan ke dalam skincare. Alga hijau sendiri memiliki kandungan vitamin C dan magnesium. Tidak heran jika alga hijau kerap digunakan pada produk perawatan kulit untuk meredakan peradangan. Alga hijau yang mengandung magnesium juga ampuh untuk menghilangkan ruam pada kulit seperti rosacea.

3. Alga Biru

Alga satu ini merupakan sumber dari vitamin B, asam amino, kalsium dan protein. Tidak heran jika skincare yang mengandung alga biru memberikan hasil yang optimal. Terutama yang berkaitan dengan kesehatan kulit.

4. Alga Merah

kandungan beta-carotene dan protein pada alga merah menjadikan banyak produsen skincare melirik tanaman satu ini. Sebagai tambahan informasi, alga merah juga menjadi salah sat bahan anti penuaan dini.

Nah, ternyata terdapat sejumlah alga yang memang kerap dicampurkan pada skincare. Tidak hanya menjaga kelembapan kulit, alga-alga tersebut juga memberikan manfaat lain seperti mencegah penuaan dini yang memicu keriput.