Terbit: 1 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Teh merupakan salah satu minuman yang kerap disajikan dan dinikmati oleh masyarakat Asia. Bicara soal teh, masyarakat Asia rupanya juga menikmati teh herbal, teh yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang dipercaya dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tidak terkecuali dengan kesehatan kulit. Bahkan, sejumlah teh dipercaya dapat merawat dan menjaga kesehatan kulit secara optimal.

Mengenal Herbal Tea dan Manfaatnya Bagi Kulit

1. Teh Jelatang

Teh yang terbuat dari tanaman jelatang atau yang biasa disebut dengan nettle tea merupakan salah satu teh herbal yang dapat mencegah dan mengatasi peradangan pada kulit. Teh jelatang sendiri dilengkapi dengan kandungan bahan vitamin dan mineral seperti zat besi, kalsium. Sebagai tambahan informasi, kandungan bahan tersebut dapat mengecilkan pembuluh darah sehingga kulit tidak mengalami ruam.

2. Teh Herbal

Dilansir dari laman Stylecraze, hampir semua teh herbal ternyata dapat menguatkan jaringan tisu. Tidak heran jika kondisi yang demikian menjadikan kulit lebih cepat dalam proses penyembuhan luka. Bahkan jaringan tisu juga memegang peranan penting dalam meratakan tekstur kulit.

3. Teh Hijau

Mungkin sudah banyak diketahui jika teh merupakan salah satu sumber antioksidan alami. Antioksidan sendiri merupakan salah satu bahan aktif yang melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Mulai dari paparan sinar UV mau pun bahan kimia pada skincare. Selain itu mengonsumsi bahan yang mengandung antioksidan juga mencegah kulit berkeriput.

Teh herbal merupakan minuman yang terbuat dari seduhan bahan-bahan herbal. Minuman satu ini bahkan sudah dikonsumsi sejak lama, terutama oleh masyarakat Asia.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi