Mengenal 5 Jenis Orgasme yang Terjadi pada Pria dan Wanita

doktersehat jenis orgasme

DokterSehat.Com – Orgasme adalah puncak dari aktivitas seksual yang sering dilakukan oleh banyak orang. Orgasme juga merupakan tanda keberhasilan seks sehingga siapa saja ingin meraihnya bagaimana pun caranya. Pria atau wanita kan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kepuasan seksual yang besar.

Nah, membicarakan kepuasan seksual atau orgasme, kita selalu menganggap kalau orgasme datang dari penetrasi vaginal saja. Padahal orgasme yang dirasakan oleh pria atau wanita memiliki banyak sumber sehingga kita bisa menggolongkannya menjadi beberapa jenis.

Kalau Anda belum tahu apa saja jenis orgasme yang dilakukan oleh pria atau wanita, berikut beberapa jenis yang bisa Anda pelajari.

  1. Orgasme klitoris

Klitoris adalah organ kecil di tengah vagina yang sering dianggap sebagai penisnya wanita. Organ ini memiliki ujung saraf yang banyak dan terhubung langsung dengan G-Spot dan perineum. Kalau bagian ini disentuh dan dirangsang secara maksimal, sensasi nikmat akan didapatkan oleh wanita secara intens.

Rangsangan pada klitoris baik dengan menggunakan tangan, gesekan penis, atau lidah bisa membuat wanita mendapatkan kenikmatan yang besar. Dengan hanya melakukan rangsangan pada bagian ini saja, wanita bisa mendapatkan kepuasan secara seksual. Wanita bisa mendapatkan orgasme yang hebat dan tubuhnya mengejang dengan kuat.

  1. Orgasme prostat

Orgasme prostat bisa didapatkan dengan melakukan pijatan atau rangsangan di prostat secara langsung atau dengan alat. Pria bisa melakukan rangsangan dengan memasukkan alat melalui anus agar mudah menjangkau prostat yang lokasinya berada di belakang dari kandung kemih.

Oh, ya, teknik pijat prostat ini tidak ada hubungannya dengan orientasi seksual dari pria. Semua pria bisa mendapatkan kenikmatan tanpa harus menjadi seorang gay atau biseksual. Jadi, kalau Anda ingin mendapatkan kenikmatan seks selain vaginal bisa melakukan rangsangan ke arah prostat

  1. Orgasme anal

Orgasme selanjutnya yang bisa didapatkan oleh pria atau wanita adalah orgasme anal. Orgasme jenis ini bisa didapatkan dengan penetrasi melalui anus atau anal seks. Terlepas dari risiko yang ditimbulkan, seks jenis ini tetap memberikan kenikmatan yang lain sehingga beberapa wanita pun menyukainya.

Seks anal bisa dilakukan oleh pasangan untuk mendapatkan kenikmatan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar seks bisa berjalan dengan baik. Pertama harus menggunakan cairan pelumas agar tidak sakit akibat gesekan terlalu besar. Selanjutnya, gunakan kondom untuk masalah sanitasi dan pencegahan penyakit menular.

  1. Orgasme puting payudara

Orgasme juga bisa terjadi kalau melakukan rangsangan pada payudara. Rangsangan ini bisa didapatkan oleh pria atau wanita. Selama ini kita selalu menganggap kalau hanya wanitalah yang memperolah kenikmatan ini. Namun, pria juga bisa mendapatkannya dengan rasa yang kurang lebih sama.

Pasangan bisa bergantian dalam memberikan rangsangan agar kedua belah pihak bisa sama-sama mendapatkan kenikmatan. Sayangnya, tidak mungkin rangsang ini dilakukan secara bersamaan kecuali dengan tangan. Gunakan pelumas berbahan air untuk memberikan tambahan licin pada puting saat dirangsang.

  1. Orgasme G-spot

Orgasme tipe terakhir ini hanya dirasakan oleh wanita kana G-spot letaknya ada di dalam vagina. Jika ingin mendapatkan orgasme ini, pria bisa memberikan penetrasi yang lebih dalam dan menyasar salah satu titik di dalam vagina.

Kalau penetrasi biasa tidak bisa dilakukan, pria bisa melakukannya dengan melakukan fingering. Jari akan mencari lokasi G-spot dengan baik sebelum merangsangnya dengan intens.

Inilah beberapa jenis orgasme yang bisa dirasakan oleh pria dan wanita. Semoga bisa Anda gunakan sebagai rujukan.