3 Cara Mudah Mengecilkan Paha, Coba Yuk!

mengecilkan-paha-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bagi wanita, ada beberapa bagian tubuh yang menjadi keluhan karena ukuran yang tidak sesuai dengan harapan. Salah satu bagian tubuh tersebut adalah paha. Ya, paha seringkali menjadi masalah yang cukup menyebalkan bagi sebagian besar wanita. pasalnya, dengan memiliki bentuk paha yang besar memang sedikit memalukan, apalagi perempuan yang masih lajang.

Paha yang besar memang bisa menurunkan penampilan sehingga membuat wanita menjadi tak percaya diri jika bertemu dengan orang lain. Oleh karenanya, tak heran jika mereka akan melakukan serangkaian cara untuk membasmi lemak yang menumpuk pada paha. Adapun cara yang paling ampuh adalah melakukan olahraga di pusat kebugaran.

Namun, tidak semua orang memiliki waktu luang untuk pergi ke pusat kebugaran. Kadang kala kesibukan membuat seseorang menjadi enggan untuk berolahraga sehingga tidak bisa mengecilkan paha. Nah, bagi Anda yang memiliki kesibukan, tapi ingin mengecilkan paha, ada baiknya Anda mencoba trik sederhana ini. Sebab, trik ini bisa Anda lakukan dari rumah ataupun kantor tempat Anda bekerja. Berikut diantaranya:

1. Naikkan Kaki

Jika Anda berprofesi sebagai pegawai kantoran, maka latihan yang satu ini bisa Anda lakukan di kantor. Praktiknya cukup mudah, Anda hanya perlu lakukan posisi duduk tegak di atas kursi. Lalu, angkat satu kaki Anda lurus ke depan sehingga terasa ada kontraksi otot pada paha. Setelah itu, lakukan pada kaki satunya secara bergantian.

2. Jongkok Sambil Berjalan

Latihan yang satu ini sangat fleksibel dan bisa Anda lakukan di mana saja. Memang akan sedikit susah dilakukan pada permulaan, tapi lama-kelamaan Anda akan terbiasa dengan gerakannya. Jongkok adalah gerakan yang mengandalkan otot paha dalam menumpu badan. Jadi, semakin sering Anda jongkok, maka akan semakin baik pula pembentukan paha. Apalagi jika Anda melakukan jongkok sambil berjalan, maka hasilnya akan lebih maksimal.

3. Naik Turun Tangga

Latihan ini cocok bagi Anda yang kerja di kantor. Saat sedang berjalan ke ruangan yang berbeda lantai, ada baiknya Anda tidak menggunakan lift, tapi jalan kaki menggunakan tangga. Sebab, naik turun tangga sangat efektif dalam pembentukan otot paha. Semakin banyak anak tangga yang Anda langkahi, maka semakin banyak pula lemak yang dibakar.