Terbit: 4 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Bentuk tubuh merupakan hal penting bagi wanita untuk menunjang penampilan. Tak heran jika mereka akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing dan ideal. Akan tetapi, salah satu masalah yang kerap dialami oleh banyak wanita adalah lingkar pinggang yang terlalu besar.

Cara Kecilkan Lingkar Pinggang Tanpa Olahraga

Sebab tak hanya perut saja, pasalnya lingkar pinggang besar seringkali dianggap sebagai hal yang dapat mengurangi penampilan. Hal itu memang benar karena lingkar pinggang akan menentukan postur tubuh seseorang. Walaupun perutnya kurus, tapi jika lingkar pinggang besar maka akan terlihat gemuk.

Untuk mengatasinya, ada satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan rutin berolahraga. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang malas untuk melakukannya dikarenakan masalah waktu atau faktor lainnya.

Nah, jika Anda tergolong sebagai orang yang tidak ada waktu untuk berolahraga, jangan berkecil hati terlebih dahulu. Sebab, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pinggang tanpa berolahraga, diantaranya:

1. Perbaiki Pencernaan

Sistem pencernaan yang tidak lancar juga menjadi penyebab lingkar pinggang menjadi besar. Hal ini dikarenakan sistem pencernaan yang tidak lancar akan menyebabkan sulit buang air besar. Akibatnya, perut akan menjadi buncit dan secara tidak langsung lingkar pinggang juga akan ikut membesar. Sebab, ketika perut sudah tak bisa menampung, maka lemak akan pindah ke pinggang.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Family Fest - Advertisement

2. Mengunyah Permen Karet

Mungkin Anda akan berpikir bahwa mengunyah permen karet tidak ada hubungannya dengan lingkar pinggang. Namun, mengunyah permen karet bisa membantu Anda untuk mengendalikan keinginan untuk ngemil. Kebiasaan ngemil tersebut merupakan cikal bakal terjadinya pembesaran lingkar pinggang, karena  sering mengemil dapat membuat Anda mengalami kenaikan berat badan dan tubuh menjadi gemuk.

3. Kurangi Konsumsi Garam

Makanan asin dan mengandung garam tidaklah baik jika dikonsumsi secara berlebihan. Pasalnya, mengonsumsi makanan asin secara berlebih dapat menyebabkan tubuh mengalami obesitas yang akhirnya dapat membuat tubuh membesar, tak terkecuali bagian lingkar pinggang.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi