Katakan Selamat Tinggal Kepada Wajah Berminyak dengan Cara Ini

Doktersehat - penyakit lupus, lupus penyakit, lupus adalah

DokterSehat.Com– Wajah adalah aset penting yang akan dijaga kecantikannya oleh setiap wanita. Sebab, tidak sedikit ancaman pada wajah yang bisa datang kapan saja. Salah satu ancaman yang paling menyebalkan adalah berminyak.

Ya, saat wajah berminyak, maka akan menimbulkan berbagai macam gangguan, seperti komedo, jerawat, dan bahkan bintik disertai gatal. Tentu saja hal itu sangat menyebalkan dan bisa mengganggu penampilan.

Memang benar, wajah berminyak adalah sebuah kondisi alami yang sulit diatasi. Namun, sulit bukan berarti tidak bisa, bukan? Berdasarkan berbagai hasil penilitan, telah ditemukan beberapa cara ampuh yang bisa membasmi minyak berlebih pada wajah, tanpa harus menggunakan produk kecantikan.

Apa saja cara mengatasi wajah berminyak? Berikut di antaranya:

1. Mengonsumsi Jus Lemon

Jika Anda adalah penggemar jus lemon, maka ini adalah kabar baik bagi Anda. Sebab, ternyata jus lemon bisa mengatasi masalah wajah berminyak. Hal tersebut dikarenakan lemon sangat kaya akan vitamin C yang akan mengontrol produksi minyak pada wajah. Tak hanya itu, jus lemon juga bisa menutrisi wajah dan mencegahnya dari gangguan radikal bebas.

2. Mengonsumsi Jus Apel

Selanjutnya, Anda bisa sering-sering mengonsumsi jus apel untuk mengatasi wajah berminyak. Hal itu dikarenakan antioksidan pada apel terbilang cukup ampuh dalam menangkal radikal bebas. Hebatnya lagi, kandungan baik dalam apel bisa menangkap bakteri penyebab masalah pada kulit seperti penuaan atau keriput.

3. Jus Mangga

Kalau bicara tentang mangga, tentu saja Anda pasti sudah tahu jika buah yang satu ini sangat kaya akan vitamin A dan vitamin C. Selain itu, mangga juga kaya akan antioksidan yang bisa meremajakan kulit wajah dengan cara membatasi produksi minyak berlebih pada wajah. Untuk itu, jus mangga sering direkomendasikan kepada wanita usia matang untuk mencegah penuaan dini.