Sering Sakit Punggung? Atasi dengan Bahan Alami Berikut ini

doktersehat nyeri punggung

DokterSehat.Com– Apakah Anda pernah mengalami sakit punggung? Jika iya, pasti akan sangat mengganggu dan terasa tidak nyaman saat beraktivitas, bukan? Sakit punggung bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya posisi tidur yang salah, penggunaan kasur yang tidak nyaman, terlalu lama duduk di depan komputer, dan masih banyak lainnya.

Umumnya, untuk mengatasi sakit punggung, Anda akan memijatnya atau menggunakan produk tertentu yang dapat meredakan sakit tersebut. Biasanya, sakit punggung tersebut akan segera hilang. Namun, jika sakit punggung yang Anda rasakan berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama, maka Anda tidak boleh mengabaikannya.

Selain memijat dan menggunakan produk kesehatan tertentu, masalah sakit punggung bisa diatasi dengan cara menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman untuk digunakan. Penasaran seperti apa bahan-bahan alami tersebut? Berikut penjelasannya.

  • Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu masakan yang biasa dijumpai di dapur. Bumbu ini biasanya digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan agar lebih lezat. Akan tetapi, kunyit juga kerap digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi masalah kesehatan, seperti penghilang rasa nyeri ketika sedang menstruasi. Tidak hanya itu saja, ternyata kunyit juga bisa mengatasi masalah sakit punggung. Hal ini dikarenakan kunyit mngandung senyawa yang disebut dengan curcumin.

Senyawa tersebut memiliki sifatanti-inflamasi dan penghilang rasa sakit. Cara membuat ramuan penghilang rasa sakit punggung dengan bahan kunyit sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil segelas susu hangat, lalu tambahkan satu sendok the kunyit bubuk ke dalamnya. Aduk hingga rata, kemudian minum sampai habis.

  • Susu

Susu dikenal sebagai minuman yang memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan. Selain itu, susu juga mampu menjaga kesehatan dan kepadatan tulang karena mengandung kalsium yang cukup tinggi. Susu memiliki sifat anti-inflamasi sehingga sangat ampuh untuk mengatasi sakit punggung. Kandungan kalsium di dalamnya juga bisa mencegah rasa sakit itu datang lagi. Anda hanya perlu memanaskan segelas susu dan meminumnya secara rutin, yakni 1 hingga 2 kali sehari.