Cara Ampuh Mengatasi Perut Buncit Tanpa Olahraga

perut-buncit-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Jika dulu hanya pria saja yang menginginkan perut rata dan six pack, saat ini wanita juga menginginkan hal yang sama. Pasalnya, perut buncit dapat mengganggu penampilan, misalnya saat mengenakan baju berukuran pas body. Selain itu, memiliki perut buncit akan membuat mereka susah dalam memilih jenis dan model pakaian.

Umumnya, untuk mengatasi masalah perut buncit, mereka akan melakukan olarhraga secara rutin. Namun, seperti yang Anda tahu bahwa tidak sedikit orang yang malas untuk berolahraga dengan berbagai macam alasan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi perut dengan mudah tanpa olahraga. Penasaran? Berikut penjelasannya:

1. Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat merupakan salah satu penyebab perut buncit. Jika Anda menginkan perut rata, kurangilah konsumsi karbohidrat terlebih lagi saat sebelum dan sesudah latihan. Sebaiknya, konsumsi karbohidrat secukupnya sebelum latihan. Setelahnya, Anda juga mengonsumsi karbohidrat lagi namun dalam porsi kecil. Pilihan kabohidrat yang sehat untuk membuat perut rata adalah pisang.

2. Jangan Hindari Lemak

Sama halnya dengan karbohidrat, lemak juga bisa menyebabkan perut buncit. Walaupun demikian, bukan berarti Anda harus menghindarinya. Anda masih tetap bisa mengonsumsinya, bahkan jangan sampai dihindari. Namun, yang perlu diingat adalah pilihlah jenis lemak sehat dan aman untuk tubuh. Lemak sehat tersebut bisa Anda dapatkan dari beberapa jenis makana seperti kacang tanah, alpukat, ikan berlemak, dan lain sebagainya.

3. Asupan Protein yang Cukup

Jangan lupa untuk selalu memenuhi asupan protein di dalam tubuh jika ingin memiliki perut rata. Sebab, protein sangat penting untuk tubuh agar selalu sehat. Anda bisa memilih jenis makanan berprotein tinggi seperti tahu, daging, telur, susu, dan buah beri-berian.

4. Perbanyak Air Putih

Selanjutnya adalah perbanyak air putih. Dengan asupan air putih yang cukup dalam tubuh, maka metabolisme di dalam tubuh akan meningkat sehingga kalori akan cepat terbakar. Selain itu, air putih juga sangat bermanfaat dalam melancarkan pencernaan sehingga sangat disarankan agar memperbanyak konsumsi air putih setiap hari.