5 Cara Mengatasi Nyeri pada Penis Saat Seks

seks-saat-nyeri-pada-penis-doktersehat

DokterSehat.Com – Sebagian besar wanita selalu menganggap kalau saat melakukan seks, pria tidak akan merasakan sama sekali. Sebagai pihak yang memasuki tubuh wanita, pria hanya akan mendapatkan rasa nikmat dari gesekan penis terhadap dinding vagina. Namun, anggapan ini tidak sebenarnya benar. Pria juga bisa merasakan nyeri dan juga sakit pada penis.

Nyeri pada penis bisa terjadi kalau organ ini mengalami luka atau sering digunakan. Misal saat pria sering melakukan seks dengan pasangan dengan gerakan terlalu berbahaya hingga melakukan masturbasi berlebihan.

Nah, kalau saat seks mendadak rasa nyeri atau perih muncul, apa yang harus pria lakukan untuk mengatasinya?

  1. Menurunkan kecepatan penetrasi

Kalau rasa sakit pada penis muncul saat penetrasi, tapi masih bisa ditahan dan mendapatkan kenikmatan, turunkan kecepatannya. Lakukan perlahan-lahan saja sambil meminta pasangan merangsang bagian tubuh lainnya. Dengan cara ini, rasa sakit bisa sedikit disamarkan dan kemampuan pria mendapatkan orgasme masih besar.

Setiap pria memiliki toleransi dengan rasa sakit yang berbeda-beda. Kalau Anda masih mampu, lanjutkan dan dapatkan orgasme. Selanjutnya segera bersihkan penis dan kompres dengan air dingin. Kalau sudah nyaman istirahatkan selama beberapa hari. Saat tidur, usahakan tidak mengenakan celana dalam atau celana luar yang terlalu ketat.

  1. Berhenti sejenak

Setelah merasakan sakit dan Anda merasa tidak mampu, coba berhenti sejenak. Cabut penis dari vagina dan biarkan selama beberapa saat. Kalau sudah merasa nyaman buat ereksi kembali dan lakukan penetrasi lanjutan. Apabila percobaan kedua tetap terasa sakit, hentikan seks sesegera mungkin karena bisa menyebabkan cedera yang parah.

Penis terasa ngilu dan tidak nyaman saat seks terjadi karena beberapa hal. Yang paling umum adalah mereka melakukan seks terlalu intens dan tidak bisa mengontrol diri. Akhirnya penis terluka seperti tertekuk di dalam.

  1. Menambah cairan pelumas

Rasa sakit yang dirasakan oleh pria tidak hanya masalah ngilu pada pangkal saja. Kepala penis juga sering merasakan perih akibat gesekan di vagina yang terlalu kuat. Kalau Anda sudah merasa tidak nyaman saat melakukan seks akibat gesekan, tambahan cairan pelumas tambahan. Gunakan cairan dengan bahan dasar air dan hindari menggunakan baby oil atau sejenisnya.

  1. Memberikan kompres

Penis yang terasa nyeri saat seks atau setelahnya kerap membuat pria tidak tahan. Bahkan, bisa membuat mereka tidak bisa melakukan aktivitas lain karena nyeri yang terus muncul. Kalau pada kondisi ini seks tetap ingin dilakukan, terlebih dahulu mengonsumsi obat anti nyeri yang ada di pasaran.

Sebelum melakukan seks, kompres juga penis dengan air hangat. Pengompresan dengan air hangat juga bisa memperbaiki aliran darah dan meredakan peradangan. Kalau sudah merasa agak nyaman, seks bisa dilakukan dengan intensitas rendah, Penetrasi harus perlahan-lahan dan temponya cukup rendah.

  1. Menggunakan alat bantu seks

Terkadang saking tingginya gairah seksual yang dimiliki oleh pria, mereka sering mengabaikan rasa sakit pada penisnya. Hal ini sebenarnya sangat berbahaya. Apalagi kalau penis sempat mengalami cedera dan butuh waktu penyembuhan yang cukup lama sehingga pria tidak bisa bercinta.

Kalau pasangan ingin bercinta, apa yang harus dilakukan? Memanfaatkan apa yang masih sehat. Pria bisa menggunakan tangannya, mulutnya, atau menggunakan alat bantu seks. Dengan cara ini, wanita tetap bisa mendapatkan kepuasan. Untuk sekadar berciuman, berpelukan, juga masih bisa dilakukan oleh pria.

Inilah beberapa cara mengatasi nyeri pada penis saat melakukan seks. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda yang  masih aktif secara seksual.