Terbit: 23 Juni 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Mata panda merupakan salah satu kondisi di mana kulit sekitar mata Anda memiliki warna biru atau terlihat kehitaman. Kondisi tersebut tidak hanya disebabkan oleh kurangnya waktu beristirahat saja, tetapi juga oleh beberapa faktor lainnya. Misalnya saja seperti kulit di sekitar Anda yang mengalami penipisan, penggunaan produk yang kurang tepat, menjalani gaya hidup tidak sehat hingga faktor yang disebabkan oleh hiperpigmentasi.

Mengatasi Mata Panda dengan Minyak Esensial

Tidak heran jika Anda harus mengatasi masalah satu ini dengan tepat mengingat wajah merupakan salah satu faktor penting dalam menunjang penampilan. Salah satunya adalah dengan mengoleskan minyak esensial yang mampu menghilangkan mata panda secara alami, aman dan ringkas seperti berikut:

1. Minyak Almond

Dilansir dari laman Fab Natural, salah satu minyak esensial yang ampuh dalam mengatasi masalah satu ini adalah minyak Almond. Minyak yang diekstraksi dari kacang Almond ini mengandung vitamin K yang mampu melancarkan peredaran darah di sekitar area mata. Hal tersebut tentu saja akan menghilangkan warna biru atau kehitaman lantaran sel-sel kulit di area mata memperoleh asupan oksigen yang lebih banyak. Tidak hanya itu saja, minyak almond juga dilengkapi dengan kandungan palmitic acid dan retinol yang menjadikan kulit tampak lebih segar dan terasa lebih lembut.

2. Minyak Witch Hazel

Minyak lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi mata panda adalah minyak Witch Hazel. Witch Hazel sendiri merupaka salah satu bahan alami yang dikenal sebagai bahan anti jerawat. Hal tersebut lantaran adanya kandungan zat anti peradangan pada Witch Hazel. Kandungan ini pulalah yang mampu mengecilkan peredaran darah di sekitar area mata sehingga kulit akan tampak lebih segar. Lebih lanjut, zat anti peradangan pada Witch Hazel juga mampu meredakan mata sembap yang kerap menyertai mata panda.

3. Minyak Lavender

Selain digunakan sebagai salah satu minyak aromaterapi, minyak lavender ternyata juga dapat mengatasi mata panda. Hal ini lantaran minyak lavender memiliki kemampuan untuk mengeluarkan kelebihan cairan pada sel kulit yang kerap menyebabkan mata sembap. Tidak hanya itu saja, minyak lavender juga berfungsi untuk menenangkan kulit sehingga membantu meredakan peradangan atau mata sembap secara alami.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku RT Mandiri - Advertisement

Siapa yang akan menyangka ternyata masalah kantong mata alias mata panda dapat diatasi dengan mudah. Bahkan, Anda tidak memerlukan produk yang mahal dan menguras kantong. Cukup dengan menggunakan minyak esensial di atas, mata pun akan tampak lebih segar. Kendati demikian, jangan lupa untuk melakukan cara tersebut secara rutin agar mendapat hasil yang memuaskan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi