Terbit: 12 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Diet adalah sebuah aktivitas yang membatasi jumlah konsumsi makanan serta minuman ke dalam tubuh. Diet sendiri dikatakan sebagai salah satu cara paling mudah dan cepat untuk menurunkan berat badan. Maka tak heran jika begitu banyak orang yang melakukan diet demi mendapatkan tubuh yang ideal, khususnya bagi kaum hawa.

Sering Lapar Saat Diet? Atasi dengan Tips ini!

Namun, walau terbilang cukup efektif dalam menurunkan berat badan, nyatanya diet tidak mudah dilakukan. Setiap pelaku diet pasti akan mengalami cobaan serta gangguan yang menyebabkan program diet terhambat, salah satu gangguannya adalah rasa lapar yang terus datang. Ya, setiap pelaku diet selalu dihantui rasa lapar yang sangat menyiksa. Tidak sedikit pula yang akhirnya tergoda dan membatalkan program diet mereka.

Nah, jika Anda sedang mengalami hal ini, maka jangan pernah tergoda dan harus tetap konsisten guna mendapatkan berat badan ideal. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan tips berikut ini:

1. Minum Air Putih

Ketika rasa lapar itu muncul, maka Anda bisa mengatasinya dengan meminum air putih. Semakin banyak air putih yang dikonsumsi, maka semakin baik manfaatnya. Selain bisa memberikan efek kenyang, air putih juga bisa melancarkan pencernaan Anda sehingga proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat dan aman.

2. Olahraga Ringan

Olahraga yang dilakukan ketika diet sebenarnya tidak bisa mengganti rasa lapar menjadi kenyang. Tapi, dengan melakukan olahraga ringan, seperti lari atau bersepeda, maka mood Anda akan menjadi lebih baik sehingga otak akan merangsang tubuh menjadi lupa bahwa Anda sedang lapar.

3. Konsumsi Camilan Sehat

Ketika rasa lapar tersebut sudah tak bisa ditahan, maka solusinya adalah mengonsumsi camilan yang sehat, misalnya buah-buahan atau camilan rendah lemak lainnya. Namun, pastikan bahwa porsinya tidak terlalu banyak. Konsumsilah camilan tersebut sebagai penghilang rasa lapar dan jangan sampai kenyang.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi