Atasi Kerutan di Sekitar Mata Menggunakan Bahan Alami ini

doktersehat-krim-wajah

DokterSehat.Com– Munculnya kerutan di area mata, khusunya bagian bawah mata sering diidentifikasikan sebagai tanda penuaan. Sehingga, tidak sedikit wanita yang akan merasa takut jika kerutan pada mata tersebut timbul di area mata mereka. Kerutan di area mata juga bisa mengurangi rasa percaya diri, terlebih lagi ketika tanpa menggunakan make up karena bisa mengurangi kecantikan.

Sebenarnya, kerutan pada mata bisa diatasi dengan berbagai cara, mulai dari penggunaan produk kecantikan, perawatan di pusat kecantikan, atau jika ingin menghemat biaya Anda bisa menggunakan cara alternatif lainnya menggunakan bahan-bahan alami.

Nah, jika Anda mengalami kerutan ini, tidak ada salahnya Anda mencoba mengatasinya dengan bahan alami. Untuk lebih jelas, berikut adalah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kerutan di area mata.

1. Minyak Kelapa

Bahan alami yang bisa membantu Anda mengatasi masalah keriput pada mata yang pertama adalah minyak kelapa. Tidak hanya digunakan sebagai perawatan rambut saja, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan wajah agar terbebas dari masalah kerutan pada mata. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung vitamin E dan antioksidan yang berfungsi sebagai anti aging pada kulit wajah. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, yakni oleskan minyak kelapa pada area bawah  mata sambil melakukan pijatan melingkar secara perlahan. Waktu yang baik untuk mengaplikasikan minyak kelapa adalah sebelum tidur dan lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Yogurt

Mungkin selama ini Anda tahu bahwa yogurt hanya bisa dikonsumsi saja karena mampu membantu melancarkan pencernaan serta menjaga metabolisme tubuh. Akan tetapi, yogurt ternyata juga bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah kerutan pada mata, sebab kandungan asam laktat yang terdapat di dalam yogurt diyakini dapat mengangkat sel kulit mati dan juga bisa mengencangkan kulit. Anda bisa menggunakan yogurt secara rutin ke sekitar mata Anda agar menjadi lebih segar dan awet muda. Caranya, campurkan yogurt dengan madu dan air tawar, kemudian aplikasikan pada sekitar mata yang muncul kerutan.

3. Minyak Zaitun

Siapa yang tidak tahu dengan minyak sehat satu ini? Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun kulit. Minyak zaitun juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kerutan di sekitar mata dengan cara mencampurkan minyak zaitun dengan jus lemon. Lalu, Anda bisa mengaplikasikannya di bawah mata seperti saat Anda sedang mengaplikasikan serum. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.