Atasi Bibir Kering dan Hitam dengan 4 Cara Mudah Berikut Ini

jerawat-pada-bibir-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peranan penting bagi kehidupan manusia. Adapun fungsi bibir adalah sebagai media untuk mengeluarkan suara, alias berbicara. Selain itu, tanpa bibir pula setiap orang tidak akan bisa makan ataupun minum secara normal.

Namun, terlepas dari itu semua, bibir pun sering dijadikan sebagai pendongkrak penampilan seseorang. Dengan memiliki bibir yang indah berkilau serta kemerahan, dipercaya bisa menciptakan kharisma tersendiri, terutama bagi kaum hawa. Maka dari itu, tak heran jika begitu banyak wanita yang melakukan segala cara agar memiliki bibir yang lembap, cerah, serta kemerahan.

Sebab, dari kebanyakan wanita yang mengalami bibir kering dan hitam, merasa cukup sulit untuk menghilangkannya. Nah, jika Anda termasuk salah satu dari mereka, maka sebaiknya Anda mengetahui cara mudah berikut ini untuk mengatasi bibir kering serta kehitaman.

1. Mengganti Lipstik

Perlu diketahui, salah satu penyebab bibir menjadi kering dan berwarna hitam adalah karena penggunaan lipstik yang berlebihan, apalagi lipstik tersebut tidak cocok bagi bibir Anda. Sebab, dalam sebuah produk lipstik pasti memiliki senyawa atau zat yang tidak selalu baik bagi kulit. Maka dari itu, pilihlah lipstik yang aman dan cocok pada bibir Anda.

2. Pakai Lipstik yang Mengandung Vitamin E

Selanjutnya, Anda disarankan untuk menggunakan lipstik yang mengandung vitamin E. Saat ini sangat banyak produk lipstik yang tersedia di pasaran dengan berbagai macam kategori dan jenis. Jadi sangat mudah untuk menemukan lipstik dengan kandungan vitamin E. Sebab, vitamin E sendiri akan menjaga kelembapan kulit serta bibir Anda.

3. Segera Bersihkan Lipstik

Jika Anda merupakan orang yang selalu menggunakan lipstik setiap hari, maka Anda pun harus tahu batas waktu maksimal penggunaannya. Sebab, jika lipstik terlalu lama menempel pada bibir Anda, dampaknya kurang baik. Untuk itu, usahakan membersihkan lipstik setiap 5 atau 6 jam sekali.

4. Perbanyak Air Putih

Salah satu penyebab bibir kering adalah kurangnya cairan pada tubuh Anda. Bagaimanapun, tubuh seorang manusia dipenuhi lebih dari 50 persen air. Untuk itu, agar menjaga kelembapan serta ketahanan tubuh, diperlukan air putih yang cukup. Jika Anda ingin bibir tidak kering, maka perbanyaklah konsumsi air putih, minimal delapan gelas sehari.