Lagi Bad Mood? Perbaiki dengan 4 Jenis Makanan ini

DokterSehat.Com– Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang mengalami berbagai macam kejadian, bahkan masalah yang bisa membuat mood menjadi buruk, alias bad mood. Bad mood sendiri bisa diartikan sebagai subuah kondisi atau suasana hati yang mendadak kacau, hingga akhirnya bisa menyulut emosi. Adapun penyebabnya seperti kemacetan, kehujanan, menunggu terlalu lama, dan masih banyak lagi.

Biasanya ketika sedang bad mood, seseorang akan lebih sering ngomel-ngomel tanpa henti hingga amarahnya mereda. Namun, tentu saja hal tersebut kurang baik. Sebab, sebenarnya ada cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bad mood tanpa harus emosi atau ngomel tak jelas. Caranya adalah mengonsumsi beberapa makanan berikut ini:

1. Biji Gandum

Mungkin Anda belum tahu bahwa biji gandum atau quinoa juga sangat baik bagi kesehatan, terutama dalam mengatasi bad mood. Hal tersebut dikarenakan biji gandum memiliki anti-depresan yang efektif digunakan sebagai pereda stres, emosi, dan bad mood.

2. Jamur

Ketika Anda sedang bad mood, cobalah untuk mengonsumsi jamur, baik diolah sebagai sayur ataupun makanan ringan. Karena jamur sangat kaya akan vitamin D yang bisa merangsang pertumbuhan serotonin, yakni hormon yang akan menekan depresi. Maka tak heran, jika terlalu banyak mengonsumsi jamur akan membuat seseorang sangat tenang dan sampai setengah tak sadar.

3. Kopi

Bagi kebanyakan orang di Indonesia sangat menyukai minuman kafein yang satu ini. Kopi memang cocok dijadikan sebagai teman kala hati sedang tak nyaman. Hal itu dikarenakan kopi bisa meningkatkan dopamin pada otak sehingga membuat siapapun yang mengonsumsinya jadi lebih tenang.

4. Teh Hijau

Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan jenis teh yang satu ini. Teh hijau memang dikenal sebagai penurun berat badan, namun lebih dari itu ternyata teh hijau juga mengandung epigallocatechin yang bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks dan meningkatkan kualitas tidur.