Terbit: 5 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Menggunakan skincare secara rutin tentu dapat membantu Anda dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Apalagi jika menggunakan skincare dengan kandungan bahan formula yang tepat. Namun, hal ini sedikit menyusahkan untuk pemilik kulit sensitif yang harus berhati-hati dalam memilih kandungan bahan formula pada skincare. Pasalnya, penggunaan skincare secara sembarangan dapat memicu breakout atau masalah kulit yang cukup serius. Tidak heran jika para dermatologist menyarankan para pemilik kulit sensitif untuk menggunakan water-based skincare.

Mengapa Water-Based Skincare Aman Digunakan untuk Kulit Sensitif Sekalipun?

1. Mudah Menyerap

Salah satu keunggulan dari pemakaian water-based skincare adalah formulanya yang mudah menyerap ke dalam kulit. Tentu saja hal ini akan membuat kandungan bahan lainnya juga mudha meresap ke dalam lapisan kulit dan menyuntikan bahan-bahan aktif lainnya secara optimal. Anda juga tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengaplikasikan skincare atau produk selanjutnya.

2. Tidak Menyumbat Pori-Pori

Dilansir dari laman BDJ Box, keunggulan lainnya dari water-based skincare adalah tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori. Hal ini dikarenakan lantaran water-based skincare memiliki formula dan tekstur yang ringan. Tidak heran jika water-based skincare tidak pernah memicu munculnya komedo hingga breakout pada kulit. Water-based skincare juga disarankan untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan rentan jerawat.

3. Kulit Terasa Segar dan Lembut

Manfaat lainnya dari penggunaan water-based skincare adalah kulit yang terasa lebih lembut dan segar. Hal ini disebabkan oleh kandungan air pada skincare yang mengunci kelembapan secara optimal pada sel kulit. Kondisi kulit yang lembap ternyata juga berimbas pada tekstur kulit yang lebih kenyal dan lembut. Tidak heran jika water-based skincare sangat disarankan untuk pemilik kulit sensitif.

Kendati water-based skincare sangat baik untuk para pemilik kulit sensitif, tidak ada salahnya untuk lebih berhati-hati dalam memilih formula bahan di dalamnya. Pasalnya, formula bahan lainnya juga berpengaruh pada kesehatan kulit Anda.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi