Terbit: 19 Februari 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com – Mereka yang sudah menikah atau berkeluarga pasti sedang saat musim dingin atau hujan tiba. Pasalnya, saat musim ini tiba, hasrat untuk berhubungan badan jadi lebih tinggi. Pasangan bisa melakukan aktivitas ini hampir setiap hari untuk menghangatkan badan dan memberikan kenikmatan.

Mengapa Saat Cuaca Dingin Hasrat Bercinta jadi Tinggi

Nah, pernahkah Anda bertanya kenapa saat musim dingin pria atau wanita jadi sering mengalami kenaikan libido ketimbang hari biasa? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Semua ingin menghangatkan badan
Saat musim dingin, semua orang termasuk pria atau wanita ingin menghangatkan badan. Nah, salah satu cara menghangatkan badan yang paling mudah adalah saling berpelukan di bawah selimut atau saling menyentuh satu dengan yang lain.

Aktivitas cuddling yang dilakukan oleh pasangan ini akan memicu hasrat  seksual jadi tinggi. Dampaknya, aktivitas seksual tidak bisa dihindari lagi.

2. Libido pria meningkat
Menurut riset yang dilansir dari halaman Men’s Health, kadar testosteron pria akan meningkat pada musim dingin utamanya bulan Desember dan Januari. Selain itu, kadar hormon yang mempengaruhi hasrat seks pria ini juga meningkat saat musim hujan tiba. Jadi, pria cenderung mudah terangsang saat musim dingin sehingga aktivitas seks pada musim ini lebih tinggi.

3. Cuaca dingin rentan sebabkan depresi
Cuaca dingin selalu identik dengan depresi karena seseorang cenderung pasif. Nah, untuk memberikan rasa nyaman pada tubuh, pasangan akan melakukan hubungan seks. Aktivitas ini akan memberikan rasa hangat sekaligus memberikan rasa renang.

4. Ikatan emosional jadi kuat
Saat musim dingin atau hujan tiba, pasangan akan lebih banyak di dalam rumah untuk bersama. Kebersamaan ini membuat hubungan suami dan istri jadi semakin dekat. Terlebih kalau mereka sama-sama sibuk kerja sehingga tidak banyak waktu untuk bersama-sama.

Inilah beberapa alasan mengapa saat musim dingin selalu dikaitkan dengan bulan terbaik untuk berhubungan badan.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi