Mengapa Pria Milenial Mengalami Krisis Seks?

menopause pria doktersehat
Photo Credit: olectivojuventud.org

DokterSehat.Com – Seiring dengan berjalannya waktu, ada banyak perubahan dalam kehidupan manusia. Kalau zaman dahulu, kita semua hanya mengenal televisi atau radio untuk sumber informasi, saat ini ada banyak media yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai informasi dengan cepat dan mudah.

Selain masalah informasi, gaya hidup dari manusia juga berubah. Saat ini, manusia dimudahkan untuk melakukan banyak hal. Kondisi ini memengaruhi banyak aspek pada pria khususnya pada kemampuan seksualnya.

Dari berbagai penelitian yang dilakukan, pria lebih jarang melakukan seks di era sekarang. Kondisi ini tentu memberikan krisis yang cukup besar khususnya pada negara yang pertumbuhannya rendah.

Seks bukan sesuatu yang buru-buru

Seks memang memberikan banyak kenikmatan pada pria atau wanita. Namun, seks bukan lagi menjadi sesuatu yang dianggap wajib didapatkan. Pria milenial cenderung mengejar karier terlebih dahulu ketimbang mendapatkan seks dalam pernikahan.

Akibat pandangan ini, banyak milenial yang memutuskan untuk menikah lebih tua. Toh menikah di usia 30 tahun ke atas tidak akan berpengaruh banyak. Yang paling penting dari semua adalah mendapatkan pekerjaan yang layak.

Gaya hidup yang berubah

Gaya hidup pria sekarang dan dahulu tentu berbeda. Pria zaman sekarang cenderung pasif dan hanya terpaku pada gadget. Kondisi ini menyebabkan tubuh mengalami penurunan fungsi yang cukup signifikan.

Selama 4 dekade, pria sudah mengalami penurunan kualitas seks dan juga sperma. Penurunan ini bahkan mencapai 52 persen.

Anak bukan tujuan utama pernikahan

Tujuan menikah pria milenial tentu berbeda dengan generasi sebelumnya. Mereka menikah tidak melulu karena seks dan ingin mendapatkan keturunan. Pria milenial menikah karena tuntutan zaman atau lingkungan sekitar.

Tidak adanya ketertarikan secara seksual yang besar membuat rumah tangga jadi hambar. Pria akan jarang bercinta dengan pasangannya dan lebih sibuk dengan kesuksesan yang diinginkan.

Nah, Anda sendiri tipe pria yang seperti apa?