Terbit: 7 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Memiliki tubuh yang langsing saja tidak cukup dikatakan ideal jika tinggi badan terbatas. Sebab, ideal itu bisa diukur dari perhitungan antara tinggi dan berat badan. Jadi, tinggi badan adalah hal penting utama yang harus diperhatikan sebelum memulai diet.

4 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Menambah Tinggi Badan

Nah, dalam menambah tinggi badan memang susah-susah gampang. Sebab, setiap orang sudah punya bentuk dan ukurannya masing-masing. Namun walau demikian, bukan berarti tinggi badan tidak bisa ditambah. Buktinya, bentuk tubuh yang gemuk saja bisa dikecilkan, tentu saja tinggi badan juga bisa ditambah.

Biasanya, banyak yang melakukan serangkaian latihan intens untuk mendapatkan kebugaran. Tapi tidak melulu harus latihan keras saja, ternyata ada beberapa kebiasaan di pagi hari yang juga diklaim bisa menambah tinggi badan loh! Apa saja kebiasaan tersebut? Simak informasinya berikut ini.

1. Minum Air Putih

Kebiasaan pertama di pagi hari yang bisa buat tinggi adalah minum air putih. Ketika tidur pulas semalaman, tubuh akan menjadi cukup haus akibat kekurangan cairan. Untuk itu, disarankan agar menggantinya dengan mengonsumsi air dengan jumlah cukup di pagi hari. Hal ini juga bisa menutrisi tubuh agar bisa merangsang hormon ketika masa pertumbuhan.

2. Berjemur

Berjemur memang menjadi sebuah kebiasaan yang telah diturunkan sejak dulu. Banyak yang mengatakan jika berjemur bisa membuat tulang menjadi kuat dan cepat perkembangannya. Sehingga berjemur merupakan salah satu kebiasaan baik di pagi hari yang bisa membuat tubuh menjadi lebih tinggi.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Darlie - Advertisement

3. Peregangan

Ketika bangun tidur, jangan bermain ponsel, tapi lakukanlah peregangan ringan agar tubuh tidak kaku karena aktivitas tidur semalaman. Peregangan di pagi hari sangat baik dilakukan mengingat hormon dan sel di pagi hari masih segar. Lakukanlah peregangan minimal 5 menit dengan gerakan-gerakan dasar.

4. Yoga

Jika Anda enggan untuk melakukan olahraga di luar rumah saat pagi hari, maka gantilah dengan yoga. Sebab, yoga juga ampuh dalam meningkatkan tinggi badan. Lakukan beberapa teknik yoga yang fokusnya pada bagian kaki dan pinggang.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi