4 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

DokterSehat.Com– Sampai saat ini, banyak orang yang merasa penasaran dengan cara menambah tinggi badan secara alami. Maklum saja karena tak sedikit yang merasa bahwa badan yang tinggi lebih menarik daripada badan yang berukuran pendek. Sehingga berbagai upaya dilakukan agar dapat menaikkan tinggi badan secara maksimal.

Sebenarnya, ada berbagai cara untuk menambah tinggi badan secara alami dengan maksimal, mulai dari memanfaatkan sinar matahari, rajin oleh raga, konsumsi cukup kalsium dan vitamin D dari berbagai olahan makanan sehari-hari.

Untuk lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini.

1. Sinar Matahari

Seringkali banyak yang menyarankan agar banyak berjemur sinar matahari supaya memperoleh asupan vitamin D. Hal ini tidak ada salahnya, namun jika memang ingin menambah tinggi badan sebaiknya lakukan di pagi hari dan imbangi baik dengan olahraga maupun nutrisi yang mencukupi agar hasilnya lebih maksimal.

2. Olahraga

Selanjutnya, kita bisa menerapkan olahraga secara teratur. Sebaiknya pilih olah raga yang memicu pertambahan tinggi, seperti misalnya berenang, basket atau bermain bulu tangkis. Pada kebanyakan kasus, hal ini terbukti berhasil membuat orang menjadi lebih tinggi.

3. Kalsium

Selanjutnya bila tertarik untuk menambah tinggi badan jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium. Ini bukan hanya didapatkan dari konsumsi minum susu saja, tapi ada beragam makanan dan sayuran yang kaya akan kalsium juga, misalnya daging merah, brokoli, dan lain sebagainya.

4. Vitamin D

Tak lupa juga konsumsi makanan yang kaya akan vitamin D baik berupa buah ataupun sayuran. Atau bisa juga dengan mengonsumsi suplemen vitamin D tambahan yang banyak dijual di toko obat. Dengan nutrisi yang maksimal, tentu menambah tinggi badan bukan suatu halangan yang berarti.

Itulah beberapa cara menambah tinggi badan secara alami yang dapat dilakukan setiap hari agar tinggi badan menjadi lebih optimal. Dengan memerhatikan kebutuhan gizi selama masa pertumbuhan, tentunya hal ini dapat diatasi dengan mudah.