Terbit: 22 Mei 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Banyak orang yang kerap mengabaikan kesehatan kulit kaki. Padahal, kesehatan kulit kaki juga sama pentingnya dengan kesehatan kulit bagian tubuh lainnya. Tidak heran jika kaki kerap mengalami sejumlah masalah, seperti kulit yang rentan terserang jamur dan mengalami pecah-pecah.

Cara Memilih Krim Kaki untuk Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

Kondisi yang demikian tentu tidak dapat dibiarkan begitu saja. Anda harus segera mengatasinya dengan menggunakan krim kaki. Krim satu ini diformulasikan dengan formula bahan pilihan yang menjaga kulit kaki tetap lembap dan sehat. Sejumlah krim kaki juga dibuat khusus untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Nah, berikut sejumlah tips memilih krim kaki yang ampuh mengatasi kulit pecah-pecah.

1. Minyak Karanja

Dilansir dari laman The Foot Care Shop, Anda yang ingin mengatasi masalah tumit yang pecah-pecah dapat menggunakan moisturizer yang mengandung zat anti peradangan dan anti jamur. Salah satunya adalah minyak karanja. Minyak akranja sendiri merupakan salah satu minyak yang biasa digunakan untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Tidak hanya melembapkan, minyak karanja juga menjadikan kulit yang kasar terasa lebih halus dan lembut.

2. Minyak Neem

Selain minyak karanja, Anda dapat menggunakan minyak yang terbuat dari daun neem. Daun neem sendiri merupakan bahan alami yang kerap digunakan dalam metode pengobatan Ayurveda. Minyak dari daun neem sendiri mengandung zat antiseptik dan anti peradangan yang mampu meredakan pembengkakan pada kulit kaki. Selain itu, kandungan zat antiseptik pada minyak neem mencegah luka pada tumit kaki mengalami infeksi.

3. Shea Butter

Selain menggunakan minyak esensial, Anda juga dapat menggunakan shea butter. Bahan alami satu ini merupakan moisturizer alami yang dapat menjaga sekaligus mengembalikan kelembapan kulit secara optimal. Tidak heran jika shea butter dapat mengatasi tumit yang pecah-pecah dalam waktu singkat. Hal ini juga disebabkan oleh formula bahan pada shea butter yang mudah meresap ke dalam lapisan kulit.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

Wah, siapa yang akan menyangka ternyata masalah tumit yang pecah-pecah atau biasa disebut dengan cracked heels ini dapat diatasi menggunakan bahan-bahan yang mengandung moisturizer tinggi. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus menggunakan krim kaki seperti di atas yang mengandung zat anti peradangan dan zat antiseptik untuk mencegah terjadinya pembengkakan atau pun infeksi.


DokterSehat | © 2020 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi