7 Cara Alami Membuat Pria Tahan Lama di Ranjang

pria-tahan-lama-di-ranjang-doktersehat

DokterSehat.Com – Kebanggaan dari seorang pria dalam urusan ranjang adalah bisa memuaskan pasangannya. Seks yang dilakukan juga cukup lama sehingga banyak hal menarik bisa dilakukan bersama-sama. Sayangnya, tidak semau pria bisa tahan lama di atas ranjang. Sering kali baru beberapa menit melakukan penetrasi ejakulasi mendadak muncul.

Mengalami ejakulasi dengan cepat adalah hal yang sangat memalukan bagi pria. Oleh karena itu, pria disarankan untuk lebih bisa menjaga dirinya dengan baik. Selain itu, pria juga bisa melakukan beberapa hal sederhana dan alami yang membuat mereka tahan lama.

Standar ejakulasi pada pria

Sebenarnya tidak ada standar resmi yang diperlakukan untuk menetapkan apakah pria mengalami gangguan ejakulasi atau tidak. Kita tidak bisa mematoknya. Namun, dari beberapa kesepakatan, pria dikatakan mengalami ejakulasi dini kalau mereka mengeluarkan air manis setelah melakukan seks selama 1-2 menit saja.

Dengan standar ini pria yang mengalami ejakulasi setelah melakukan seks selama 5 menit belum dikatakan mengalami ejakulasi dini. Pria dengan gangguan ini biasanya merasa tidak nyaman dan takut menyebabkan pasangan tidak puas.

Beberapa pria yang merasakan takut dengan kondisi ini kerap mengonsumsi obat-obatan tertentu. Ada juga yang menggunakan alat seperti tisu dengan cairan penurun sensitivitas agar ejakulasi bisa dicegah. Sayangnya alat atau obat itu cukup berisiko sebabkan gangguan.

Cara alami membuat pria tahan lama di ranjang

Berikut beberapa cara alami untuk memanjangkan waktu ejakulasi pada pria saat berhubungan badan dengan pasangannya.

  1. Mengonsumsi makanan dengan kandungan asam amino dan seng

Mengonsumsi makanan dengan kandungan asam amino dan seng ternyata baik untuk mengatasi ejakulasi dini. Seng bisa meningkatkan kadar testosteron pada tubuh. Seperti yang kita tahu bersama, hormon seks ini bisa meningkatkan libido dari pria sehingga kemampuan seksnya di atas ranjang akan meningkat.

Selanjutnya beberapa asam amino dikenal sebagai obat kuat alami pada pria. Dengan mengonsumsi daging, tiram, dan beberapa jenis biji dan kacang-kacangan, Anda bisa melancarkan peredaran darah di penis. Ereksi bisa maksimal sehingga pria bisa menikmatinya dengan maksimal. Dua hal di atas kalau digabung juga bisa memanjangkan ejakulasi pada pria.

  1. Berusaha memiliki berat badan ideal

Selam ini pria selalu tidak acuh denganĀ  kondisi tubuhnya sendiri. Selama tidak sakit mereka akan merasa sehat. Padahal memperhatikan kondisi tubuh termasuk berat badan sangat penting. Pria dengan berat badan ideal cenderung memiliki waktu ejakulasi yang lama saat bercinta dengan pasangannya dibandingkan dengan mereka yang obesitas.

Kalau Anda merasa mengalami obesitas, ada baiknya untuk segera menurunkan berat badan dengan cepat. Penurunan berat badan akan membuat ereksi makin kuat, libido naik, dan peluang terjadi ejakulasi dini semakin kecil.

  1. Melatih otot pelvis dengan kegel

Ejakulasi dini sering disebabkan oleh gangguan otot pelvis. Gangguan ini menyebabkan pria susah menahan rangsangan yang diberikan. Dampaknya, pertahanan jadi jebol dengan cepat. Nah, kalau Anda merasa mengalami hal ini coba lakukan latihan kegel.

Latihan ini dilakukan seperti saat menahan kencing. Lakukan selama beberapa sesi setiap harinya agar otot menjadi lebih kuat seiring dengan berjalannya waktu.

  1. Melakukan olahraga secara rutin

Obesitas yang terjadi para pria menyebabkan penurunan waktu ejakulasi. Oleh karena itu olahraga rutin harus dilakukan dengan baik setiap harinya. Jenis olahraga yang cocok untuk pria yang mengalami obesitas adalah angkat beban. Dengan olahraga ini mereka bisa menurunkan lemak dengan cepat dan melancarkan aliran darah dengan sempurna.

  1. Mencoba untuk relaksasi

Masalah ejakulasi tidak hanya disebabkan oleh gangguan fisik saja. Lebih dari itu, gangguan pada pikiran juga bisa memicu cepatnya air mani keluar meski masih beberapa menit saja. Oleh karena itu, usahakan untuk melakukan relaksasi dan tidak terlalu khawatir dengan kondisi tubuh dan kemaluan.

Rasa khawatir atau takut berlebih akan menurunkan performa. Itulah kenapa pria yang melakukan malam pertama dengan pasangannya kerap ejakulasi dengan cepat. Hal ini terjadi karena mereka kurang relaks. Ketakutan yang berlebihan justru menghancurkan segalanya. Oleh karena itu, lakukan semua hal dengan lebih santai.

  1. Melakukan masturbasi terlebih dahulu sebelum bercinta

Kalau Anda ingin mendapatkan waktu yang lama sebelum melalukan seks dengan pasangan, ada baiknya untuk melakukan masturbasi. Ya, melakukan masturbasi sekitar 1-2 jam sebelum seks bisa memanjangkan waktu ejakulasi hingga pria akhirnya mendapatkan orgasmenya.

Oh ya, masturbasi juga bisa dilalukan untuk melatih kontrol pada otot di pelvis. Latihan ini mirip sekali dengan kegel. Seks dengan cara ini akan menghasilkan air mani yang sedikit. Oleh karena itu, Anda yang sedang berniat memiliki momongan akan sudah untuk mendapatkannya.

  1. Sunat atau menggunakan kondom

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, salah satu penyebab ejakulasi dini pada pria adalah sensitivitas dari penis yang terlalu tinggi. Akibatnya, pria jadi mudah mengalami ejakulasi dan susah menahan stimulasi intens yang diterima. Kondisi ini sering dialami pada pria yang tidak sunat. Oleh karena itu, sunat sangat dianjurkan untuk pria yang kerap mengalami gangguan ini.

Kalau pria tidak ingin melakukan sunat, ada acara lain yang bisa dilakukan. Cara itu adalah dengan menggunakan kondom. Dengan menggunakan kondom, sensitivitas dari penis akan mengalami penurunan. Kepala penis yang awalnya sensitif bisa diminimalkan.

Itulah beberapa cara alami untuk membuat pria tahan lama di ranjang. Nah, kalau Anda merasa memiliki gangguan ini selama seks, ada baiknya untuk menerapkan beberapa tips di atas. Tidak ada salahnya untuk membuat kehidupan seks Anda berjalan menjadi lebih baik lagi bukan?