3 Cara Alami Membesarkan Ukuran Payudara

mengecilkan-payudara-doktersehat

DokterSehat.Com– Ukuran payudara kerap menjadi tolak ukur bagi penampilan seorang wanita. Banyak wanita yang menganggap bahwa payudara yang berukuran besar mampu menunjang penampilan mereka karena akan terlihat lebih seksi. Akan tetapi, tidak sedikit wanita yang terlahir dengan payudara yang berukuran kecil. Sehigga, seringkali mereka merasa kurang percaya diri.

Akibatnya, mereka akan melakukan berbagai macam cara untuk memperbesar payudara. Bahkan, mereka juga tidak segan untuk melakukan cara yang terbilang instan, seperti operasi. Padahal, operasi payudara juga bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Daripada harus melalukan operasi payudara, berikut adalah beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar ukuran payudara, diantaranya:

1. Pemijatan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar ukuran payudara adalah dengan cara memijatnya. Memijat payudara dipercaya dapat merangsang otot dan melancarkan peredaran darah, sehingga juga bisa memperbesar ukuran payudara. Lakukanlah pemijatan pada area payudara sebanyak dua kali sehari dalam waktu sekitar 20 hingga 25 menit.

2. Latihan

Selain dengan cara memijat area payudara, Anda juga bisa melakukan latihan kebugaran. Latihan tidak hanya bermanfaat untuk membentuk otot dan tubuh ideal, tapi juga bisa membantu Anda memperbesar ukuran payudara. Anda bisa melakukan jenis latihan seperti push up, mengangkat dumbbel, dan sebagainya. Sebab, latihan kebugaran sendiri bisa melancarkan peredaran darah, termasuk pada bagian dada dan payudara.

3. Mengatur Pola Makan

Pola makan yang tidak teratur juga berpengaruh pada ukuran payudara. Untuk itu, Anda harus bisa mengatur pola makan jika menginginkan ukuran payudara yang besar. Selain itu, perhatikan juga jumlah asupan nutrisi dan protein yang masuk ke dalam tubuh. Usahakan untuk mengatur jadwal makanan Anda dengan menu yang sehat. Semakin baik jadwal makan dengan asupan nutrisi cukup, maka bisa mepercepat pertumbuhan payudara untuk membesar.