Hanya karena Membersihkan Udang, Wanita Ini Tewas

udang_bercak_putih_doktersehat_1
Photo Source: abc.net.au/digfish

DokterSehat.Com– Berhati-hatilah saat melakukan berbagai hal, termasuk untuk hal-hal yang dianggap sepele seperti membersihkan udang. Meskipun memiliki rasa yang enak, sudah menjadi rahasia umum jika udang memiliki cangkang yang harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum dimasak. Sayangnya, proses pembersihan udang ini justru membuat seorang wanita tewas.

Dilansir dari World of Buzz, wanita berusia 60 tahun yang tidak disebutkan namanya dari Guannan County, Provinsi Jiangsu ini tanpa sengaja mengalami luka tatkala membersihkan cangkang udang sebelum memasaknya. Sebagaimana kebanyakan orang, ia menyepelekan luka kecil ini dan melanjutkan proses mengolah udang. Sayangnya, keesokan harinya, bagian jari yang terluka ini kemudian membengkak.

Dua hari setelah terluka akibat membersihkan udang, badan sang wanita mengalami demam dan berbagai bagian tubuhnya juga mulai mengalami bengkak-bengkak. Keluarganya pun melarikannya ke rumah sakit. Sayangnya, dokter disana justru menyebutkan bahwa sang wanita sudah mengalami septik syok dan organ-organnya mulai tidak lagi berfungsi. Meski sudah berusaha untuk menyelamatkan nyawanya, dokter akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa setelah sang wanita 10 hari dirawat di rumah sakit.

Sang wanita ternyata menderita infeksiĀ vibrio vulnificus, bakteri mematikan yang memang bisa ditemukan dalam benda-benda dari lautan. Kasus infeksi bakteri ini sangatlah langka namun memang bisa terjadi jika kita mengonsumsi makanan laut bercangkang yang belum dimasak atau masuk melalui luka. Wanita ini juga memiliki penyakit liver yang membuat infeksi dalam tubuhnya menjadi lebih parah.

Kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk tidak menyepelekan luka dan segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter jika menemukan hal yang dianggap tidak wajar pada tubuh.