Terbit: 16 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Wanita mana yang tidak ingin memiliki bentuk pinggul yang indah dan enak dipandang? Tentu saja setiap wanita, termasuk Anda pasti menginginkannya, bukan? Banyak yang menyebutkan bahwa bentuk pinggul yang sempurna adalah pinggul violin, yang lebih akrab diistilahkan sebagai pinggul gitar spanyol.

Ingin Punya Pinggul Violin? Gunakan Tips ini!

Sayangnya, untuk mendapatkan bentuk pinggul violin bukanlah hal yang mudah. Sebab, pinggul merupakan salah satu bagian tubuh yang sulit diatur ukurannya, apalagi pinggul juga merupakan sarang ternyaman bagi lemak.

Jadi, ketika Anda ingin membentuk pinggul, diperlukan usaha yang cukup keras dan konsistensi. Sebab, tidak bisa didapatkan secara instan. Namun, untuk mempercepat pembentukan pinggul, berikut ini ada beberapa olahraga yang diklaim bisa melakukannya. Apa saja olahraga tersebut? Berikut diantaranya.

1. Side Leg Fits

Mungkin Anda sudah mengetahui gerakan yang satu ini. Side leg fits memang sebuah gerakan yang dikhususkan untuk membentuk area perut, khususnya pinggul. Praktiknya pun mudah, Anda hanya perlu tidur menghadap samping. Lalu, angkat satu kaki Anda dan turunkan kembali. Lakukan berulang-ulang sampai terasa adanya kontraksi pada pinggul.

2. Squat

Selanjutnya, Anda bisa melakukan latihan squat agar pinggul lebih cepat terbentuk. Sebab, seperti yang Anda ketahui, dalam melakukan squat, ada beberapa bagian tubuh bawah yang akan dilatih, mulai dari kaki, paha, bokong, dan pinggul. Semakin sering melakukannya, maka semakin cepat Anda mendapatkan pinggul violin.

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Cetaphil Promo - Advertisement

3. Lompat Tali

Siapa yang tidak tahu permainan yang satu ini? Lompat tali bisa dianggap sebagai permainan sekaligus olahraga. Sebab, di samping menyenangkan, aktivitas ini juga memberikan manfaat baik bagi kesehatan, khususnya fisik. Ketika melakukan lompat tali, ada bagian tubuh yang akan meluruhkan lemak secara cepat, yaitu pada bagian pinggul. Sehingga, bisa mempercepat pembentukan pinggul Anda menjadi lebih indah.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi