Terbit: 7 Agustus 2018
Ditulis oleh: Redaksi DokterSehat | Ditinjau oleh: Tim Dokter

DokterSehat.Com– Aktivitas seksual tidak akan terasa menyenangkan tanpa adanya gairah dan nafsu birahi yang memuncak dari masing-masing pasangan. Biasanya, gairah dalam bercinta tidak akan muncul ketika pikiran sedang stres atau karena faktor lainnya.

Aroma yang Terbukti Bisa Membangkitkan Gairah Seksual

Padahal, selain membuat seks menyenangkan, bergairah dalam melakukan hubungan seks juga dapat membantu wanita memproduksi pelumas alami yang berguna untuk memperlancar proses penetrasi agar tidak terasa sakit.

Sebenarnya, ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk membangkitkan gairah dalam bercinta dan juga masing-masing orang memiliki cara berbeda untuk mendapatkannya, misalnya seperti mengonsumsi makanan dan minuman tertentu yang kandungannya dianggap bisa meningkatkan gairah seksual.

Selain makanan dan minuman, ada juga berbagai macam produk obat-obatan dan jamu herbal. Tidak sedikit orang yang memilih cara ini karena dipercaya ampuh dalam membangkitkan gairah seksual dengan cepat. Akan tetapi, seperti yang Anda tahu bahwa obat-obatan umumnya memiliki efek samping jika dikonsumsi secara sembarangan. Untuk itu, Anda harus tetap berhati-hati dalam memilih obat-obatan tersebut.

Cara lain yang tak kalah ampuh dari makanan dan obat-obatan untuk membangkitkan gairah seks adalah aroma atau wewangian. Aroma ini bisa berasal dari parfum yang dianggap mampu memperbaiki mood dan menyulut keinginan untuk bercinta. Akan tetapi, tidak semua jenis aroma bisa membangkitkan gairah seks. Anda hanya disarankan untuk menggunakanan parfum yang memiliki aroma vanilla. Apa alasannya?

- Iklan -
Iklan DokterSehat Farmaku Sensodyne - Advertisement

Alasan mengapa aroma vanilla mampu membangkitkan gairah seksual adalah karena aroma vanilla diyakini mengandung zat afrodisiak alami. Zat afrodisiak sendiri sudah digunakan pada abad ke-17. Pada abad tersebut, beberapa dokter menyarankan pria yang ingin meningkatkan gairah seksual untuk mencium aroma vanilla.

Aroma manis pada vanilla ini dapat menimbulkan perasaan senang. Dengan demikian, perasaan senang tersebut akan meningkatkan mood sensual sehingga keinganan untuk bercinta tidak bisa terbendung. Nah, untuk para wanita yang ingin meningkatkan gairah seksual pasangan, cobalah untuk menemprotkan wewangian tersebut sebelum tidur.


DokterSehat | © 2021 PT Media Kesehatan Indonesia. Hak Cipta Dilindungi